Sambut HUT RI ke-78, Gubernur Rohidin Kenang Jasa Para Pahlawan

Kenang Jasa Para Pahlawan, Gubernur Rohidin: Teladani Sikap Rela Berkorban dan Semangat Berjuang

Bengkulu,Beritarafflesia.com-Sambut puncak peringatan HUT ke-78 RI sekaligus mengenang jasa para pahlawan bangsa, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama para pemuda untuk meneladani semangat kepahlawanan, yaitu sikap rela berkorban dan semangat berjuang.

Terlebih lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, semangat yang seperti itu sangat dibutuhkan untuk kehidupan sekarang dan yang akan datang, dalam membangun kedaulatan bangsa dan merawat kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu, (16/08/2023).

 

“Tentu kita ingin meneladani nilai-nilai semangat rela berkorban kemudian semangat juang. Saya kira semangat seperti itu yang dibutuhkan untuk sekarang dan yang akan datang, bagi generasi muda anak bangsa,” jelasnya.

Dandrem 041/ Gamas Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengatakan, apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan sebagai penghormatan kepada pahlawan menyambut hari kemerdekaan.

“Ini dilaksanakan sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia”, terangnya.

Apel Kehormatan ditandai dengan penyalaan api obor dan do’a serta mengheningkan cipta dipimpin Danrem Bengkulu. Selain itu apel kehormatan dan renungan suci ini juga diikuti sekitar 50 gabungan TNI-Polri. (BR1) adv