Sambut Nataru, Dinkes Kota Bengkulu Dirikan 3 Posko Kesehatan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu menempatkan tenaga medis/kesehatan pada tiga posko saat Natal dan Tahun Baru 2024. Mereka bertugas 1×24 jam dengan sistem shift.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Bengkulu Joni Haryadi Thabrani, Kamis (21/12) mengatakan, posko kesehatan didirikan di tiga lokasi yakni di Pintu Tol, Pantai Panjang, Tapak Paderi.

“Ini tenda khusus kesehatan dan obat-obatan. Disini kita kerahkan 2 tenaga nakes (satu dokter, satu relawan) dan ada juga 1 sopir ambulans. Satu posko itu isinya 6 personel/satu shift,” jelas Joni.

Ditambahkan Joni, posko yang didirikan tujuannya untuk membantu masyarakat yang merayakan Nataru hingga tanggal 02 Januari 2024. Posko ini akan melakukan pertolongan pertama hingga rujukan.

“Pelayanan kesehatan tetap diutamakan. Para masyarakat yang sedang berkunjung ke tempat wisata ataupun yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat liburan nataru tidak usah takut karena tim dari kita (Dinkes) siap siaga di posko,” ungkapnya.

“Pada intinya, fungsi posko ini untuk pelayanan kalau ada orang yang sakit saat perjalanan atau kecapekan, kemudian kalau terjadi kecelakaan, atau gangguan kesehatan, semua sudah kita siapkan untuk penanganannya,” sambungnya.

Selain itu, beberapa ambulans turut standby demi memberikan pelayanan prima untuk masyarakat dan bentuk kesiapsiagaan pemerintah kota saat liburan nataru.(BR1)