Bengkulu Utara Pemerintahan

Sambut PJS Bupati, Sekda BU Pimpin Rakor Bersama Kepala OPD

Bengkulu Utara, beritarafflesia.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan penyambutan dan perkenalan pejabat sementara Bupati BU Iskandar ZO, SH, MH di Balai Daerah, Senin (28/09/2020)

Acara ini dihadiri oleh Dr Haryadi, MM, M.Si Sekretaris Daerah BU, Asisten sekdakab BU,Kepala Dinas badan kantor di lingkungan Pemda BU, dan awak media.

Sekda Bengkulu Utara Dr.Haryadi, MM, M.Si, menyampaikan bahwa semua jajaran pemerintah daerah beserta OPD terkait mendukung dan siap bersinergi dengan PJS Bupati dalam melaksanakan tugas membangun BU.

“Pertama atas nama pemerintah daerah kabupaten bengkulu utara mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada bapak Dr.Iskandar ZO,SH,MH,tentunya kami pada hari ini beserta semua OPD yg ada di kabupaten Bengkilu utara menyatakan mendukung beliau dalam melaksanakan tugas ini dan akan bersinergi dalam membangun kabupaten BU .Terkait Beliau melaksanakan tugas sebagai bupati kami semua siap mengikuti apa yg diarahkan oleh beliau .”Jelasnya.

Dr.Iskandar ZO,SH,MH menegaskan bahwa berdasarkan peraturan yang berlaku ada 5 tugas penting untuk seorang PJS,untuk melaksanakan tugas tersebut membutuhkan koordinasi bersama unsur pemerintah daerah.

“Dalam melaksanakan tugas harus mengacu pada program kerja dan aturan yang berlaku, tugas PJS Bupati BU selama 71 hari tentunya kewenangan dibatasi.Terkait pelaksanaan tugas ada 5 tugas PJS yakni memimpin pelaksanaan pemerintah daerah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku bersama DPRD BU,menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,menjaga netralitas ASN,melaksanakan peraturan daerah dan memandatangani peraturan daerah setelah mendapatkan persetujuan mentri dan melaksanakan pengisian dalam internal jajaran setdakabbu.Tentunya kita dalam hal ini kita utamakan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak terutama jajaran internal setdakab BU.”Tegasnya.

Dr.Iskandar ZO,SH,MH menambahkan bahwa mengharapkan kepada masyarakat BU agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik dan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

“Harapan kita untuk masyarakat agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik ,sambut dengan penuh suka cita Dan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.”imbuhnya.

 

Share this:

Related posts

Wawali Pergoki Jukir Ilegal Di Pantai Panjang

Berita rafflesia

Ciptakan Lingkungan Bersih, Pemkab BU Terima Penghargaan Dari Kementrian LHK

Berita rafflesia

Beri Kontribusi Terbaik Pada Pembangunan Daerah, TP PKK Tetap Berperan Aktif Ditengah Pandemi

Berita rafflesia

Leave a Comment