Pemerintahan Provinsi Bengkulu

SANS, Salah Satu Upaya Pemprov Tekan Penyalahgunaan Narkoba

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Segala upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu menekan jumlah penyalahgunaan narkoba di kalangan milenial cukup efektif. Salah satu contoh dibentuknya Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) yang dibentuk Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beberapa tahun yang lalu.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin pada acara ramah tamah di Balai Raya Semarak Bengkulu bersama  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko, SH, Kamis (17/12/20).

Dalam Sambutannya Gubernur Rohidin Mersyah Menyampaikan Selamat Datang di Provinsi Bengkulu Kepada Kepala BNN RI  Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko, SH.

Menurut Rohidin, sejak dibentuknya SANS, kasus narkoba pada kalangan milenial di Provinsi Bengkulu tidak terlalu banyak seperti di kota lain namun bukan berarti tidak ada.

“Fungsi SANS ini adalah mengontrol sekaligus memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di ruang lingkup sekolah maupun di lingkungan masyarakat di provinsi Bengkulu,” terang Rohidin.

Tidak Hanya itu Gubernur Rohidin Juga Menyampaikan Pembentukan SANS ini Sangat Penting Karena Peredaran Narkoba bisa Saja Masuk ke ruang lingkup Sekolah, Namun dengan adanya SANS dapat membantu mengontrol Peredaran Narkoba di Sekolah – Sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu.

” Saya Membentuk SANS ini baru beberapa tahun Terakhir, Sekarang Alhamdulillah Sudah di ikuti dan di Contoh Oleh Provinsi Sumatera Barat” Tutup Rohidin.

Sejalan dengan yang disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah,Kepala BNN RI  Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko, SH.

Juga Menyampaikan Peredaran Narkoba di Indonesia Semakin banyak dari berbagai Kalangan di Masyarakat.

Dengan demikian Sangatlah Penting Memberikan Edukasi Secara intensif dan Mendasar Kepada Kalangan Muda di Seluruh indonesia termasuk di Provinsi Bengkulu.

” BNN Seluruh indonesia Selalu Berupaya Memberikan Pelayanan terbaik di Setiap Provinsi Yang ada di Indonesia, dan Kami tidak Segan – Segan Menindak Tegas Bagi Pengedar dan Pemakai Narkoba, jika ada indikasi mencurigakan perihal penyalahgunaan Narkoba dalam Bentuk Apapun Segera Laporkan Ke BNN Setempat” Tegasnya.

Kepala BNN RI  Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko, SH. Sangat Berkesan sekaligus Memberikan Apresiasi Tinggi Kepada Gubernur Bengkulu dengan Adanya Satgas Anti Narkoba Sekolah yang dibina langsung Oleh Gubernur Bengkulu dapat Menekan Laju Pengguna Narkoba di Provinsi Bengkulu.

” Saya sangat terkesan sekali dengan Bapak Gubernur yang sudah membentuk Satgas Anti Narkoba Sekolah, dengan demikian Dapat Membantu dan Menyelamatkan Generasi Muda di Provinsi Bengkulu” ungkapnya.

 

 

Related posts

Walikota Helmi Salurkan 70 Paket Sembako Dari BaZnas, Ke Warga Terdampak Covid-19

Berita rafflesia

Pemkab BU Optimalkan PPKM, Izin Keramaian Bisa Lapor ke Desa atau Kelurahan

Berita rafflesia

Delapan Kabupaten Segera Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Berita rafflesia

Leave a Comment