Adv Mukomuko

Sapuan – Wasri Resmi Dilantik Gubernur Rohidin Sebagai Bupati Muko-Muko

Mukomuko,Beritarafflesia.com-Setelah resmi dilantik oleh Presiden RI Jokowidodo kemarin di istana, sebagai orang nomor satu di provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah yang Hari ini langsung melantik 7 orang pemimpin kepala daerah, yakni  pasang Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil dari Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu

Proses pelantikan dan sekaligus pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan Gubernur atas nama Menteri Dalam Negeri, pada dilaksanakan di gedung Balai Raya Semarak Bengkulu. Jumat, (26/02/2021)

Selain melantik pasangan Sapuan-Wasri selaku Bupati kabupaten muko-muko Gubernur juga melantik 6 kepala daerah terpilih lainnya yakni Kabupaten Lebong, Kepahiang, Seluma, Bengkulu Utara, Mukomuko dan Bengkulu Selatan.

Berikut Nama-nama kepala daerah yang di lantik sebagai bupati periode 2020-2024:

  1. Pasangan Sapuan – Wasri Resmi Dilantik Gubernur Rohidin Sebagai  BupatiMuko-Muko

2. Pasangan Kopli Ansori – Fahrurozi sebagai Bupati dan Wabup kabupaten  Lebong

  1. Pasangan Syamsul Hadi – Hendra Wahyudiansyah sebagai Bupati dan Wabup kabupaten Rejang Lebong
  2. Pasangan Hidayatulllah – Zurdinata sebagai Bupati dan Wabup Baupaten Kepahiang.
  3. Erwin Oktavian – Gustianto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Seluma
  4. Gusnan Mulyadi – Rifai Tajudin selaku Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan
  5. Pasangan Ir.H.Mian – Arie Septia Adinata Bupati – Wakil Bupati Bengkulu Utara.

Setelah selesai melantik 7 Bupati, Gubernur Rohidin berpesan agar kepala daerah dalam mengebankan tugasnya menciptaaakan roda pemerintahan sesuai dengan visi dan misi ketika kampanye lalu. Kemudian membangun daerahnya masing-masing berdasarkan aturan, serta meningkatkan sinergitas dan kekompakan seluruh elemen.

“Saya berharap kepada bupati dan wakil bupati yang sudah di lantik agar besinergi membangun daerah pada 100 hari kerja, dan menciptakan pemerintahan dapat merangkul semua elemen, Termasuk kemampuan dalam mengelola ASN sebagai motor penggerak utama, bekerja sesuai  fungsi kepala daerah dan wakilnya dapat berjalan dengan baik dan lancar, Karena . mengingat membangun daerah ini merupakan tanggung jawab bersama – sama,” Imbuhnya.

Selain itu Gubernur juga mengingatkan, di era pandemi Covid 19 ini yang dibutuhkan adalah kekompakan dan semangat kerja, dalam upaya memulihkan kegiatan sosial dan perekonomian masyaraaakat

“ Yang kita harapkan OPD dapat menjadi koodinator dari pelaksanaan program kerja pada bidangnya,dan kompak untuk memulihkan ekonomi masyarakat. sehingga apa yang ingin di cita -citakan dapat tercapai dan  terakhir, diminta semua untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes),” Tegas Gubernur Rohidin,”(Buyung)

Share

Related posts

Tangkal Berita Hoax, Dewan Provinsi Ajak Masyarakat Bersatu Tangani Covid-19

Berita rafflesia

Pantau Pelaksanaan Test Seleksi P3k, Gubernur Rohidin Imbau Fokus Kerjakan Soal Dan Jangan Percaya Bujukan Oknum

Berita rafflesia

Reaktif Covid-19, 9 Petugas Medis Di Isolasi

Berita rafflesia

Leave a Comment