Bengkulu Utara Hukum

Sat Binmas Dan Sat Gugus Penanganan Covid-19, Menggelar Patroli Gabungan Demi Menekan Angka Penyebaran Covid-19

BENGKULU UTARA, Beritarafflesia.com – Satuan Binmas dan Satuan tugas Gusus Percepatan Penanganan Covid-19 Polda Bengkulu melaksanakan Patroli Gabungan Pada hari Ju’mat yang lalu sekitar pukul 09.00 Wib yang berlokasi di pasar Purwodadi, Kabupaten Bengkulu Utara. (25/09/2020)

Demi terus lakukan upaya penekanan angka penyebaran dan penularan Covid 19, giat yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini dilaksanakan dengan menyusuri pasar dan membawa banner, agar warga melihat dan membaca setiap himbauan yang dituliskan secara jelas pada Banner.

Himbauan diberikan kepada warga pengunjung dan pemilik usaha dikawasan pasar Purwodadi , agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat 3M ditengah pandemi Covid-19 (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan Menjaga Jarak).

Selain  itu patroli gabungan kali ini juga bertujuan untuk melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbub) No 50 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19) kepada seluruh warga yang berada dikawasan pasar purwodadi pada saat itu.

Kasat Binmas BU melalui Dir Binmas Polda Bengkulu Kombes Pol Endro Prasetyo, S.IK menjelaskan kepada awak media, dari hasil pantauan petugas, sudah cukup banyak warga yang menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat baik pengunjung maupun pemilik tempat usaha.

Meskipun demikian pihak kepolisian akan terus lakukan giat patroli guna menghimbau dan mendorong masyarakat terus mematuhi peraturan yang sudah ada.

“sudah mulai tampak kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan serta kesehatan diri ditengah pandemi covid 19, namun kami tidak akan pernah bosan untuk menghimbau dan mendorong masyarakat agar bekerjasama memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” jelas Kombes Pol Endro Prasetyo, S.IK.

Beliau juga berharap kepada warga yang berada di wilayah pasar Purwodadi agar memegang ke konsistenannya dalam menerapkan pola hidup sehat 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak) hingga Covid-19 benar-benar hilang, Ia juga berharap agar seluruh masyarakat dapat saling mendukung serta mengingatkan antar satu dengan yang lainnya.

Share this:

Related posts

Patroli Jatanras Polda Bengkulu, Temukan Belasan Pemuda Pesta Miras di Balai Buntar

Berita rafflesia

Penembak Pengawal Rizieq Tak di Tahan, Terungkap Alasannya

Berita rafflesia

Polsek Teras Terunjam Mediasi Laporan KDRT

Berita rafflesia

Leave a Comment