Kota Bengkulu

Sat Brimob Polda Bengkulu Dukung Produktivitas Pangan Ditengah Pandemi Covid-19

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka meningkatkan Produktivitas Pangan Personil Batalyon B Pelopor memanfaat kan lahan kosong di lingkungan Mako menjadi solusi dalam upaya menjaga ketahanan pangan.

Personil Batalyon B Pelopor, Kompi 1 dan 4 B Pelopor melaksanakan penanaman tanaman pangan yang pengelolahanya dilakukan oleh personil untuk ditanami berbagai jenis sayuran, buah-buahan dan umbi-umbian yang mana hasilnya dapat berguna untuk masyarakat yang membutuhkan bahan pangan di tengah pandemi Corona.

“Kita juga terus berharap Covid-19 ini bisa segera berlalu, namun kita juga harus siap menghadapi situasi ini,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi S.IK.

Satuan Brimob Polda Bengkulu Personil Batalyon A Pelopor melaksanakan giat polibag pembibitan pepaya california di lingkungan kosong Mako Batalyon A Pelopor.

“Di mana dalam masa pandemi Covid-19 ini sangatlah bermanfaat sekali dan sangat berguna baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Selain kegiatan polibag pembibitan pepaya california untuk rencana kegiatan selanjutnya yaitu pembibitan Jagung, Cabe Rawit, Kacang, dimana Lahan yang ada dilingkungan Mako Batalyon A Pelopor masih bisa di manfaatkan, akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” papar Lakhar Komandan Batalyon A Pelopor Inspektur Polisi Satu Anton Anis yang mendampingi Kasat Brimob.

Selain itu, Lakhar Komandan Batalyon A Pelopor Iptu Anton Anis menjelaskan, kegiatan ini guna memupuk kekompakan, kebersamaan dan sekaligus untuk menciptakan personil Batalyon A Pelopor gemar bercocok tanam.

“Yang sebelumnya tidak memiliki pengetahuan dalam bidang bercocok tanam,” katanya.

Komandan Satuan Brimobda Bengkulu Kombes Pol Susnadi.S.IK., memberikan apresiasi dan inovasi yang positif terhadap kegiatan tersebut. “Nanti hasilnya kita bagikan ke masyarakat,” pungkasnya. “(**)

Share

Related posts

Walikota Tebus Ijazah Pelajar Tidak Mampu, KNPI Nilai Langkah Tepat

Berita rafflesia

Kegiatan Belanja Distop 50 Persen, Guna Antisipasi Covid-19 Yang Berlangsung

Berita rafflesia

Pantau Operasi Pasar di 4 Kecamatan, Kadis Perindang Pastikan Operasi Berjalan Lancar

Berita rafflesia

Leave a Comment