SD dan SMP Mulai Gelar KBM Melalui Daring

Kota Bengkulu.Beritarafflesia.com  – Menimbang angka Covid-19 semakin meningkat dan menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Walikota terkait kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui daring. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu langsung mengimbau seluruh kepala sekolah yang tergabung di Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat sekolah menegah pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) untuk mengindahkan SE Walikota tersebut, hari Senin (3/5/2021).

Untuk diketahui, melalui SE nomor 800/17/Diknas/2021 ini, Walikota menghentikan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan juga melarang pihak sekolah melakukan kegiatan atau acara perpisahan bagi siswa yang lulus hari ini juga sudah kita minta untuk kembali melakukan KBM melalui daring.

Tetapi ada beberapa sekolah yang mengirim permohonan untuk mengumumkan kepada siswa dan wali murid terlebih dahulu terkait hal ini. Kemungkinan sekolah tersebut akan melakukan daring mulai hari selasa,” tutur Kadisdik Rosmayetti.

Saat KBM melalui daring, para guru melangsungkan KBM daring di sekolah, karena fasilitas disiapkan dari sekolah.

“Untuk guru yang akan mengajar akan dilakukan dari sekolah. Apabila ada guru yang tidak sehat kita menyarankan untuk melakukan daring melalui rumah saja. Semoga melalui kebijakan ini di Kota Bengkulu tidak ada penambahan cluster dari sekolah,” jelasnya.

Selain itu, Rosmayetti menjelaskan upaya ini merupakan salah satu langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu.

“Apa pun kebijakan Walikota dan Wawali tentu itu semua untuk kepentingan khalayak luas. SE ini harus diindahkan agar tidak ada penambahan kasus melalui cluster sekolah. Selain itu, kita juga mengimbau setiap sekolah tidak acuh akan peningkatan kasus ini dan meminta lebih mengawasi para siswanya,” tutupnya. (Joe)