advertorial Kota Bengkulu Pendidikan

SDN 48 Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Guna Memutus Penyebaran Covid-19  

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Beberapa daerah di Provinsi Bengkulu sudah mulai melakukan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka, Namun proses pembelajaran menerapkan protokol kesehatan ketat. Jumlah murid pun dibatasi serta diwajibkan mengenakan masker.

Dari pantauan wartawan beritarafflesia.com di SDN 48 Kota Bengkulu sudah terlihat aktivitas di sekolah tersebut. Meski begitu aktifitas mereka diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan.

Kepala Sekolah SDN 48 Kota Bengkulu Jumida S.Pd ketika dikonfirmasi Mengatakan pihaknya turut mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melibatkan orang tua siswa dalam hal pengumpulan tugas sekolah agar siswa-siswi terhindar dari kerumunan, Orang tua siswa datang ke sekolah membawa tugas siswa selama periode tertentu. 

“Untuk kegiatan belajar tatap muka kita belum melaksanakannya karena belum ada instruksi dari pemerintah, namun para siswa seperti biasa mengumpulkan tugas kesekolah melalui orang tua, atau walimurid, Setiap wali murid yang akan memasuki sekolah dicek suhu tubuh dan diwajibkan memakai masker, serta mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang disediakan oleh sekolah” kata Jumida ketika dikonfirmasi di ruangannya Selasa (13/10/2020).

Selain itu lanjutnya pihak sekolah juga telah menyediakan berbagai fasilitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mulai dari menyiapkan tempat mencuci tanggan hingga membagikan masker gratis.

“Kita mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai Covid-19, selain membagikan masker kita juga rutin menyemprotkan cairan disinifektan serta membagikan masker geratis kepada siswa,” ujar Kepsek ini. 

Didirnya menegaskan kepada seluruh warga sekolah SDN 48 harus mengedepankan danmenerapkan protokol Covid 19 baik di sekolah maupun diluar sekolah. (Adv/Pahri)

 

Share this:

Related posts

Kominfosan Gelar Kerja Bakti Guna Memastikan Kebersihan Wisata Pantai Panjang

Berita rafflesia

Waka I DPRD BS Hadiri Kegiatan Penyaluran Nasi Kotak Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita rafflesia

Aksi Tanggap APBB Peduli, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Seluma

Berita rafflesia

Leave a Comment