Pemerintahan Rejang Lebong

Sebagai Lokasi Penanganan Covid-19, RS PMI Percepat Penyelesaian Pembangunan

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rejang Lebong terus mengejar penyelesaian rumah sakit PMI Desa Dataran Tapus, Kecamatan Bermani Ulu Raya. Rumah sakit ini akan dijadikan pemerintah daerah sebagai tempat isolasi selama 14 hari bagi warga yang baru datang dari luar Rejang Lebong.

Kepala Dinas PU Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi mengatakan pihaknya akan membangun beberapa fasilitas tambahan lagi di rumah sakit ini, jumlah anggaran yang digelontorkan dalam kegiatan tersebut mencapai 992 juta rupiah, dan menargetkan harus selesai dalam waktu satu bulan ini.

“Kemarin dimasukkan sesuai dengan hasil rapat dengan Forkopimda, salah satu disiapkan, salah satu yakni rumah sakit PMI, Jadi khusus rumah sakit PMI mungkin kalau gedung sudah dibangun. Cuman sarana-sarana penunjang bisa dimanfaatkan masih harus dipersiapkan diantaranya, sumur bor, instalasi air, instalasi listrik permanen, jenset dan meubeler,“ Jelas Yusran.

Kelima sarana itu lanjutnya, harus dipersiapkan dan anggarannya bersumber darp pengeseran dana penanganan Covid-19.

“Jadi lima item itu yang kita siapkan untuk rumah sakit PMI Itu jalan pakai rigid beton, Kalau yang untuk PMI anggarannya Rp 992 juta Sumber anggaran itu tadi dari pergeseran itu, pergeseran yang untuk Covid-19 kan,” Paparnya.

Kita sudah dilaporkan melalui gugus ke Mendagri Sesuai dengan Inpres Nomor 1 kalau saya tidak salah itu Termasuk Surat dari Mendagri itu kan Itu sudah ditindaklanjuti dan dilaporkan melalui Gugus,” terangnya. (SB)

Share this:

Related posts

Waspada Akun Palsu Mengatasnamakan Gubernur Rohidin

Berita rafflesia

Wakil Bupati Rejang Lebong Hadiri LKPD Anggaran 2019, Optimiskan Dapat WTP

Berita rafflesia

Pemkab BU melakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Perkantoran

Berita rafflesia

Leave a Comment