Sebanyak 13 Peserta Magang Yang Lolos Akan di Berangkatkan

Sebanyak 13 Peserta Magang Yang Lolos Akan di Berangkatkan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Sebanyak 13 peserta magang ke Jepang yang lolos seleksi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu tinggal menunggu intruksi kementerian untuk pemberangkatan.

Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Edwar Happy, S.Sos mengatakan, dari target ratusan hanya ada 13 orang yang lulus untuk magang ke Jepang. Sehingga peserta magang dari Provinsi Bengkulu akan menginduk dengan provinsi untuk  mengikuti tahapan selanjutnya.

“Mungkin nanti akan bergabung  ke  Lampung,Jambi, atau Palemabang. Jadi kita yang bergabung, berbeda dengan sebelumnya mereka yang gabung karena kita  banyak pesertanya,” ungkapnya.

Edwar juga  menyebutkan, sebelum diberangkatkan peserta magang akan melakukan berbagai persiapan kembali mulai dari masuk asrama untuk mendapatkan pelatihan intensif  sambil menunggu perusahaan dari Jepang yang akan merekrut.

peserta magang tersebut. Dalam asrama nantinya para peserta magang akan diajari kembali  kelancaran berbahasa Jepang hingga mengajarkan  budaya Jepang yang terkenal  kebersihannya.

“Mereka di asrama dan mengikuti berbagai pelatihan  selama 6 bulan,” sampainya.

Edwar menambahkan, kepastian dan lanjutan untuk peserta lulus seleksi magang ke Jepang ini masih menunggu informasi dan  instruksi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI.(BR1)