Kota Bengkulu

Sebelum Wafat, Almarhum Berpesan Agar Pemerintah Sejahterakan Masyarakat

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sebelum dikabarkan meninggal Calon Wakil Gubernur Bengkulu Muslihan DS berpasangan dengan Helmi Hasan menyampaikan pesan agar selalu bermasyarakat walau setinggi apapun jabatannya.

“Apa yang harus disombongkan , Sayo bakal balik ke masyarakat dan menjadi masyarakat kalau sudah pensiun,”ujar Muslihan DS dikutip dari media Info Bengkulen.

Kesan dan pesan beliau itu pun masih terngiang di telinga, senyumnya masih terbayang di pelupuk mata serta tawa serak dan suara yang berat juga masih terngiang di telinga.

Untuk diketahui Almarhum adalah sosok yang low profile dan ramah meskipun memiliki pangkat tinggi dan jabatan tinggi tapi Almarhum tetap berbaur dengan masyarakat, maupun bawahan nya semasa aktif di TNI AD.

Pada saat ditanya tentang cara meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat muslihan menjawab masyarakat diharapkan mampu menciptakan penghasilan sampingan tidak hanya mengandalkan penghasilan pokok.

“perekonomian masyarakat harus ada usaha sampingan selain penghasilan pokok masyarakat seperti bertani dan berkebun, contoh petani kopi , akan menjerit pada saat harga anjlok, sama seperti petani lain akan  mengalami kesusahan disaat harga turun. Sehingga jika petani itu diberikan usaha sampingan seperti hewan ternak , kemungkinan terjadi krisis ekonomi sangat kecil karena sudah  tertutup dengan nilai jual daging maupun hewan ternak,” kata Muslihan kepada media itu .

Muslihan mengatakan bahwa terjadinya kondisi keamanan yang Tidak stabil itu mayoritas disebabkan kondisi ekonomi yang buruk, bisa saja gagal panen atau harga komoditi perkebunan rendah, sehingga angka kriminal akan tinggi untuk itu ia juga berpesan .

“Pemerintah harus ada untuk masyarakat, untuk semua lapisan masyarakat bukan sebatas sukuisme saja,”tegasnya.

Kolonel infanteri (Pur) Muslihan Diding Sutrisno telah berpulang ke Rahmatullah, sebelum keinginan nya untuk mensejahterakan masyarakat terwujud.Calon wakil Gubernur Bengkulu ini meninggal Dunia pada Minggu 6 Desember 2020. (**)

Share this:

Related posts

Pemkot Bengkulu Batalkan Kegiatan Hut Kota, Guna Mengatasi Penyebaran Covid-19

Berita rafflesia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo Kagumi Upaya Pemkot Bengkulu

Berita rafflesia

Inspektorat Khatam Al-Quran dan Gelar Tahrib Ramadan Dalam Menyambut Bulan Suci

Berita rafflesia

Leave a Comment