Bengkulu Selatan KOLOM DESA Pemerintahan

Secara Langsung, Pemdes Lubuk Sirih Ulu Salurkan BLT-DD Kepada 7 KK

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Bengkulu Selatan sudah mulai dicairkan, terdapat tiga kecamatan/desa yang sudah menyalurkan bantuan tersebut, Kamis 04-03-2021.

Ketiga desa dan kecamatan yang telah merealisasikan Bantuan tersebut antara lain di Kecamatan Kedurang Ilir sudah ada satu Desa dan  Kecamatan Air Nipis ada satu desa, serta kemarin di Desa Lubuk Sirih Ulu Kec. Manna.

Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna menyalurkan BLT-DD kepada 7 KK yang berhak menerima sesuai dengan keputusan Musdes yang dilaksanakan di kantor desa belum lama ini, oleh tim relawan covid-19, anggota BPD dan perangkat desa setempat.

Pada kesempatan ini Pjs Kades Adang Sutrisno, SE didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Suharno, SH dari Polsek Manna, Babinsa dari Koramil Manna serta Pendamping Lokal Desa dari Kecamatan menyalurkan secara langsung bantuan langsung tunai ke rumah warga penerima manfaat.

Pjs Kades Adang Sutrisno, SE menyampaikan teknis penyaluran untuk desa Lubuk Sirih Ulu kali ini langsung diserahkan ke rumah-rumah warga, hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi penerima secara langsung.

“Supaya kita sama-sama mengetahui bagaimana kondisi ekonomi atau kondisi kelayakan dari penerima tersebut.” Ucap Kades Adang.

Kades juga mengatakan bahwa kategori penerima bantuan di desa Lubuk Sirih Ulu terdiri dari para lansia sakit menahun serta warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah yang lainnya.

“Jika diundang ke kantor desa rasanya kurang tepat karena tim yang tergabung disini tidak mengetahui secara detail bagaimana keadaan warga kita yang benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan BLT,” demikian Pjs Kades Lubuk Sirih Ulu. (h.yanto)

 

Share

Related posts

Kejati Bengkulu Gelar Mediasi Antara IAIN Dan Pemprov Bengkulu

Berita rafflesia

Pemdes Dan Tim Satgas Covid 19, Pasar Pino BS lakukan Penyemprotan Disinfektan

Berita rafflesia

Di Hadapan Menkes Budi, Gubernur Rohidin Paparkan Kondisi RSKJ Soeprapto Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment