Bengkulu Selatan KOLOM DESA

Sejahterahkan Masyarakat Pemdes dan BPD Desa dusun baru BS Tetapkan Penerima BLT-DD

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Pemerintah Desa dusun baru kecematan seginim kabupaten Bengkulu Selatan bersama anggota BPD melakukan musyawarah untuk menetapkan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor desa dusun baru pada selasa 23/03/2021.

Acara musyawara tersebut dihadiri unsur kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas,TKSK, pendamping Desa ketua BPD, dan tokoh masyarakat serta masyarakat penerima BLT-DD.

Pjs Kades dusun baru Rizon Agung Sistiawan.SP mengatakan, pembagian BLT akan mengacu pada penerima tahun 2020 yang lalu, akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan nama-nama penerima BLT-DD yang tentu berpedoman pada aturan yang ada ataupun tidak diperbolehkan adanya penerima bantuan yang tumpang tindih.

“Hari ini kita akan menentukan nama-nama yang akan mendapatkan BLT, dan akan mengacu kepada penerima Thn 2020 yang lalu, namun kita akan tambahkan masyarakat yang belum mendapatkan, tapi kita harus berpedoman pada aturan yang ada dan tidak boleh tumpang tindih dengan yang sudah dapat bantuan lainnya, seperti BLT sosial, PKH, BPNT,UMKM, PNS kepala desa dan perangkat serta BPD,” dan di sampaikan kepada penerima 300.000 per bulan dalam 12 bulan tutur Pjs.kades.

Sementara itu  camat  seginim yang diwakili oleh kesra Fahmi.S.Sos mengungkapkan, Kegiatan bermusyawarah ini di lakukan agar mengikuti aturan yang ada dan mengingatkan warga supaya jangan lupa menerapkan protokol kesehatan serta berpedoman pada regulator yang ada, agar  tidak bertentangan dengan aturan. Kemudian menghasilkan keputusan yang baik dan benar.

“Kepada tim penyeleksi bekerjalah dengan baik supaya masyarakat yang terdampak covid-19 bisa terbantu dan tidak ada yang tertinggal,” tutup pak Fahmi . wakil dari kecamatan

Babinsa Kecematan seginim menyampaikan kepada pemdes dusun baru agar melaksanakan penyeleksian yang akurat supaya terciptanya penerima BLT-DD yang pas dan tidak melanggar rambu – rambu yang ada dan akan didapatkan ketertiban dan keamanan di Desa dusun baru yang kita cintai ini”Sampai Babinsa

Diketahui Tim penyeleksi yang dipimpin oleh ketua BPD melaksanakan rapat yang sangat alot sehingga menghasilkan keputusan yaitu penerima Tahun 2020 sebanyak 68 KK dan di tahun 2021 telah diseleksi kembali ada 41 KK yang sudah di tetapkan mendapatkan bantuan BLT-DD tapi masing penerima batuan harus melengkapi persyaratan poto copy KK dan KTP. Bagi yang sudah mendapatkan batuan PKH,BPNT,UMKM,BLT sosial dan batuan lain tidak bisa mendapatkan bantuan BLT-DD  lagi, karena setelah di verifikasi hasil musyawarah kesepakatan yang mendapatkan BLT DD tahun anggaran 2021 sebanyak 41 KK sesuai dengan  peraturan Menteri keuangan no 222 tahun 2020”(Adv-Yanto)

Share

Related posts

BPD Desa Serang Bulan, Bengkulu Selatan Melaksanakan Pelantikan Panitia Persiapan Pemilihan Kepala Desa

Berita rafflesia

Momentum pembagian BLT Dan PKH, 3 Pemdes Ajak Warga Vaksinasi Covid 19

Berita rafflesia

Bawak Sabu, Warga Kayu Kuyit Di Tangkap Polisi

Berita rafflesia

Leave a Comment