Bengkulu Tengah Daerah

Sejumlah perwakilan guru honorer Bengkulu Tengah menuntut Komisi I

Bengkulu Tengah,Beritarafflesia.com – Sejumlah perwakilan guru honorer tingkat SD dan SMP Se-kabupaten Bengkulu Tengah DPRD mendatangi Komisi I tuntut honor dan pertimbangan pemerintah daerah terhadap kesejahteraan guru honor.

“Kami mengadu dengan Dewan yakni Komisi I yang membidangi hal ini, terkait tuntutan kami guru honorer yang meminta kepada pemerintah baik daerah maupun pusat untuk memperhatikan kesenjangan kami guru honor yang selama ini sangat tidak diperduli,” ungkapnya, Senin (29/06/2020).

Dijelaskan Jabarudin S.Pd ketua forum guru honorer kabupaten Bengkulu Tengah, kedatangan guru-guru honorer ke kantor DPRD untuk menemui Komisi I guna membahas honor yang diterima tenaga pengajar honorer ditingkat SD dan SMP sangat tidak sesuai dengan beban dan tanggung jawab yang dijalani.

Jabarudin yang merupakan perwakilan guru-guru honorer di kabupaten Bengkulu Tengah juga membeberkan, selama mengabdi sebagai tenaga pengajar honorer yang sudah mencapai 15 tahun mengabdi. Sampai saat ini belum ada kenaikan gaji yang diterima.

“Kami meminta yang di atas 35 tahun keatas diangkat melalui tes cpns. Dan yang usianya di bawah 35 tahun kami meminta dinaikkan gajinya sesuai UMP.” jelasnya.

Ketua Komisi I Arsyad Hamza, S.Sos beserta anggota yang lainnya, menyambut baik kedatangan guru-guru honorer ke kantor dewan Bengkulu Tengah untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Kita akan bantu dan mendukung apa yang menjadi hambatan bagi guru-guru honorer se-kabupaten Bengkulu Tengah dan akan memfasilitasi,” ujarnya.

Dan terkait laporan guru-guru honorer kabupaten Bengkulu Tengah, dalam waktu dekat Dewan akan melakukan agenda pemanggilan terkait Kadis Dispendik dan OPD terkait guna meminta kejelasan atas tuntutan para guru honor.( Jaka Putra)

Share this:

Related posts

BPHTB di Kota Bengkulu Dinilai Tinggi, Ini Penjelasan Bapenda

Berita rafflesia

Proyek Jembatan Nasinonal III Benteng Bermasalah, Lsm Cahaya Akan Lapor Ke Aparat Hukum

Berita rafflesia

Pemkab Benteng Terima Penghargaan Opini WTP Ke-7

Berita rafflesia

Leave a Comment