Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Pemprov Bersama TNI Gagaskan Penerapan Protokol Kesehatan 5 Tatanan Baru

Bengkulu, Beritarafflesia.com-Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Webinar yang mengusung tema “Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 di Provinsi Bengkulu”, Rabu (15/07) bertempat di Balai Prajurit Korem 041/Gamas Bengkulu.

Sesuai peraturan Gubernur Bengkulu tentang tatanan kehidupan baru menuju masyarakat yang sehat, produktif, dan aman, Sekda Hamka menyebutkan bahwa semua peraturan tersebut masih dalam tahapan proses.

“Maksudnya disini ialah pengaturan penerapan protokol kesehatan di 5 tatanan, seperti; rumah tangga, sekolah, tempat kerja, fasilitas umum,fasilitas transformasi, dilanjutkan dengan pengaturan kegiatan sosial dan budaya. Dan semua itu butuh proses, termasuk penghentian sementara masa transisi,” ungkap Hamka.

Hal lain juga disampaikan oleh Danrem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Yanuar Adil yang juga menjadi narasumber dalam Webinar, beliau menyebutkan bahwa Covid-19 merupakan bentuk ancaman non militer yang sangat nyata.

“Jika dipahami, ancaman non militer ini sendiri lebih menakutkan dibandingkan ancaman militer. Untuk itu, semua komponen masyarakat harus menciptakan strategi dalam menghadapi penanganan Covid-19 sendiri,” ungkap Yanuar.

Diakhir kegiatan, Sekda Hamka melakukan foto bersama yang juga tampak hadir Rektor Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi, S.E., M.Sc., dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni. (Mc)

Share

Related posts

Pemda Seluma Santuni Yatim Piatu dan Jompo Ditiga Kecamatan

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Sampaikan Pesan Untuk Selalu Selektif Dalam Menggunakan Sosmed Pada Siswa

Berita Rafflesia

SMSI Gelar Buka Puasa Bersama Dewan Pers dan Penyandang Disabilitas

Berita rafflesia

Leave a Comment