advertorial Seluma

Sekda Seluma Siapkan Bantuan Biaya Pendidikan Ke-3 Anak Terlantar

Seluma, Beritarafflesia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Dinas Sosial, Sekretaris Dinas P3APPKB dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma melakukan kunjungan dan pendampingan anak terlantar di Desa Talang Prapat Kecamatan Seluma Barat, (03/03/2020).

Identitas ke-3 anak tersebut adalah Enjel Vristiani berumur 15 tahun saat ini tidak bersekolah, Anita Widiahara berumur 11 tahun kelas 5 SDN 46 Seluma dan Bagas Rolando E berumur 9 tahun kelas 2 SDN 46 Seluma.

Ketiga anak tersebut tinggal di rumah diurus oleh neneknya namun sekarang neneknya telah meninggal dunia dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mengharapkan bantuan dari tetangga sekitarnya, sekarang anak tertua berusaha menjual gorengan untuk mengurus adik-adiknya.

Sekda Kabupaten Seluma  saat kunjungan menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian, selimut dan perlengkapan dapur.

Melihat keadaan yang memprihatinkan ini maka Irihadi mengintruksikan kepada OPD terkait yaitu Dinas Dukcapil agar membuat administrasi data untuk 3 anak ini sehingga nanti dapat dimasukkan ke basis data di Dinas Sosial, maka Dinsos akan dapat memberikan layanan terkait berupa bantuan yang ada di Dinas Sosial.

” Dinas Kesehatan untuk penerbitan jaminan kesehatan berupa kartu BPJS, Dinas Pendidikan untuk memberikan layanan pendidikan gratis dan Kartu Indonesia Pintar, Dinas Perkim agar mendapatkan bantuan bedah rumah dan kepada Kepala Desa agar ada penerangan listrik untuk rumah yang ditempati 3 bersaudara ini”, tegas Irihadi.Yanto(Adv Mc-Kominfo)

Related posts

Kades Manjunto Jaya Mukomuko: Tingkatkan Pembangunan Fisik Dan Proritaskan Pembagian DD

Berita rafflesia

Melalui Program TMMD, Pemkab Lebong Komit Pembangunan Infrastruktur Desa Berkelanjutan

Berita rafflesia

Kejari Kepahiang Hadirkan Abi Fakhri Nabhan Rabbani “Hidup Tanpa Marah Dalam Menjalankan Tugas”

Berita rafflesia

Leave a Comment