Sekolah MAN 2 Bengkulu Utara Mulai Terapkan Ujian Melalui Sistem Digital

Sekolah MAN 2 Bengkulu Utara Mulai Terapkan Ujian Melalui Sistem Digital

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2  Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan ujian semester terhadap para siswa dan siswinya

Ujian tersebut tak lagi menggunakan sistem manual menggunakan alat tulis pulpen dan kertas jawaban, melainkan sudah menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) atau online.

Ujian CBT tersebut berjalan dengan lancar dan peserta ujian tidak mengalami kesulitan dalam mengisi lembar jawaban secara online, atau dengan sistem digitalisasi.

Ujian CBT tersebut diterapkan mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih. Selain itu juga, agar ujian terlaksana dengan baik dan optimal.

Sekolah MAN 2 Bengkulu Utara Mulai Terapkan Ujian Melalui Sistem Digital

Kepsek SMAN 2 (Dua) Bengkulu Utara mengatakan bahwa, para peserta cukup antusias mengikuti ujian, karena sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi terhadap para peserta. Hal itu supaya ketika ujian tidak kesulitan.

” Sebelum pelaksanaan ujian terlebih dahulu kita bersama tim memberikan pemahaman, tujuannya pada saat peserta ujian tidak lagi mengalami kesulitan. Hal ini kita lakukan karena sistem online berbeda dengan sistem manual” ujar Kepsek, senin ( 24/10/2022)

Lebih lanjut kepsek menambahkan, Kedepannya ujian sistem CBT tersebut akan terus diterapkan, mengingat, diera digital seperti sekarang semuanya serba digital, oleh sebab itu, penyesuaian perkembangan teknologi diterapkan salah satunya ujian sistem CBT” tutup kepsek. (Rio)