Selama Lebaran, Polres Benteng Pantau Objek Wisata

Bengkulu Tengah.Beritarafflesia.com –  Polres Bengkulu Tengah Polda Bengkulu sejak hari pertama lebaran 1442 H / 2021 M telah melakukan pemantauan ke beberapa objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah, melihat situasi wisata dan penggunjung di beberapa wilayah guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Minggu (16/5/2021)

Kapolres Benteng, AKBP Ary Baroto SIK MH, melalui Kabag Ops, Kompol Januri Sutirto mengungkapkan, pemantauan aktivitas di kawasan objek wisata akan dilakukan oleh pihaknya secara ketat.

“Hingga hari ketiga lebaran Kami telah melakukan pemantauan secara mobile atau patroli keliling ke objek wisata yang ada, dan juga kami lakukan himbauan untuk membubarkan diri apabila kedapatan ramai,” ungkapnya

Kabag Ops menjelaskan, kegiatan pemantauan objek wisata yang dilakukan pihaknya tersebut bertujuan untuk memastikan agar penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di objek wisata tidak dilanggar. Baik itu oleh pengelola ataupun pengunjung yang datang.

“Ya berdasarkan surat edaran (SE) yang dikeluarkan Bupati tentang penutupan objek wisata belum ada, kami akan melakukan pengawasan secara langsung. Untuk personil yang dikerahkan, merupakan personil yang terlibat dalam operasi Ketupat Nala di back Up personil Polsek,” Jelasnya.

Kabag Ops mengatakan, pihaknya sangat berharap Pemerintah Desa (Pemdes) setempat bisa bekerjasama dan memberikan informasi terkait aktivitas di objek wisata. Bila memang ada pelanggaran prokes, pihaknya akan langsung mengambil tindakan tegas dan humanis serta mendatangi lokasi.

“Di Benteng sendiri kita ketahui ada beberapa objek wisata yang selama ini ramai dikunjungi, nah itulah yang jadi prioritas kami,” katanya

Adapun beberapa Objek wisata yang berada di Kabupaten Benteng yakni, objek wisata Wahana Surya, Danau Gedang, kolam renang di Abu Sakim dan objek wisata alam di Desa Bukit Kecamatan Semidang Lagan serta di Desa Rindu Hati Kecamatan Taba Penanjung. Tutupnya (Rosi)