Adv Bengkulu Utara Pemerintahan

Selesai Dilantik, Bupati BU Siap Eksekusi Program Kerja 100 Hari

Bengkulu Utara, Pelantikan Ir H Mian dan Arie Septia Adinata SE MAp dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Dr Drh H Rohidin Mersyah, M.MA. Bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat, (26/2/2021) telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara untuk memimpin Kabupaten Bengkulu Periode 2021 sampai 2024 mendatang.

Gubernur Bengkulu berpesan agar dalam melaksanakan tugasnya Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik mampu menjalankan amanah sebagai seorang pemimpin.

“Jabatan yang diemban oleh saudara-saudara adalah sebuah amanah dari rakyat dan tentu tidak mudah menjaga kepercayaan tersebut. Juga patuhlah kepada Undang-undang yang berlaku,” tuturnya.

Kemudian, Ir.H. Mian Bupati Bengkulu Utara dalam kesempatan usai dilantik mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Bengkulu Utara.

“Saya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, Alhamdulilah dari 74% dukungan masyarakat Bengkulu Utara diberikan kepada kami untuk melanjutkan pembangunan. Kami beritikad baik, mempunyai niat yang tulus melanjutkan pembangunan Bengkulu Utara secara berkelanjutan.” Tegasnya.

Ditambahkan, beliau juga menjelaskan bahwa Pembangunan di Bengkulu Utara akan dilanjutkan dengan konsep pembangunan berdasarkan kawasan. Karena Bengkulu Utara mempunyai 5 kawasan strategis untuk dikembangkan. Dalam 100 hari ke depan, Bupati Mian mengungkapkan bahwa ada sejumlah program yang telah disiapkan.

“Sinergisitas  100 hari pertama merupakan kelanjutan pembangunan 5 tahun sebelumnya. Kita mempunyai 5 Kawasan strategis yakni pusat pertumbuhan baru, transmigrasi, eko agropolitan, minapolitan, pusat pemerintahan, dan kawasan pulau terdepan yakni enggano. Kita akan tingkatkan bersama, baik fokus dalam meningkatkan SDM maupun bagaimana menggali potensi pendanaan. Karena tanpa diikuti kekuatan fiskal yang mumpuni, pembangunan juga akan lambat.” Tutupnya.

Selain Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, gubernur Bengkulu juga melantik Kabupaten Lebong, Kepahiang, Seluma, Rejang Lebong, Muko-Muko dan Bengkulu Selatan.

 

Share

Related posts

Reses Baidari, Fokuskan Topik Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

Berita rafflesia

Masa Pandemi, Gubernur Rohidin Ingatkan Tauladan Nabi Ibrahim AS saat Idul Adha

Berita rafflesia

Hadiri Dialog Stasiun TV, Walikota: Prestasi Pemkot Atas Doa Masyarakat Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment