Kaur Kepolisian

Selundupkan 769 Baby Lobster, Dua Remaja Kaur Ditangkap

Dua remaja AP dan DW terduga pelaku saat menjalani pemeriksaan oleh Polres Kaur

Kaur, (Beritarafflesia.com)┬á– Sabtu (7/8/2021) Dua remaja pria warga Kabupaten Kaur inisial AP (19) dan DW (19) diamankan petugas Polres Kaur Polda Bengkulu pada Rabu (4/8) sore sekira pukul 15.00 WIB. Keduanya ditangkap petugas saat melintas di jalan Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, dengan barang bukti 769 ekor baby lobster.

Baby lobster tersebut rencananya akan diselundupkan ke Lampung, namun keburu tercium polisi.

Kepada wartawan, Kapolres kaur AKBP Dwi agung setyono, S.IK, MH mengatakan kedua remaja ini diamankan karena kedapatan  menyelundupkan 769 ekor baby lobster.

“769 ekor baby lobster yang kita amankan ini terdiri dari dua jenis,yakni ┬á jenis pasir dan ┬ájenis mutiara,” kata Kapolres Kaur.

Penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan ada dua remaja yang mengendarai motor BD 6369 WH hendak menyelundupkan baby lobster ke pria asal Lampung di perbatasan Kaur-Lampung.

“Mendapat informasi tersebut ┬ápetugas ┬álangsung mengejar kedua remaja tersebut dan ┬áberhasil dicegat di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal.┬áDan pada saat dilakukan penggeledahan terhadap keduanya petugas menemukan baby lobster dari kedua remaja tersebut.dan langsung dibawa ke Polres Kaur,” imbuh Kapolres.

Atas perbuatannya, kedua terduga pelaku dijerat pasal 92 jo pasal 26 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 11 tahun 2020 dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara. (Widi)

Share

Related posts

Tidak Terima Hewan Ternaknya Diamankan, Oknum Mantan Pjs Kades Pukul Anggota Satpol PP

Berita Rafflesia

Warga Kota Bengkulu Diamankan Polisi Rejang Lebong Lantaran Dugaan Bandar Sabu

Berita rafflesia

Belum Vaksin? Besok Polda Bengkulu Gelar Vaksin Merdeka Di PTM

Berita rafflesia

Leave a Comment