Pemerintahan Seluma

Seluruh Kades Seluma Gelar Demo, Tuntut Pemerintah Naikkan Gaji

SELUMA, Beritarafflesia.com – Ratusan Kepala Desa (kades) yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Seluma menggelar aksi protes atas tidak dianggarkannya tunjangan kades dalam Anggaran Dana Desa (ADD) 2020 oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.

Kirman Efendi, S.Sos selaku Kordinator Lapangan (korlap) aksi, menjelaskan bahwa aksi yang diikuti oleh seluruh kades dan perangkatnya dari 182 desa yang ada di Kabupaten Seluma ini merupakan aksi damai.

“Aksi yang kami gelar ini adalah aksi damai. (Tujuannya) untuk memprotes sikap Pemkab Seluma yang tidak mengalokasikan anggaran tunjangan kami (Kepala Desa) di ADD 2020 ini,” jelas Kirman.

Dikeluarkannya PP Nomor 11 Tahun 2019 yang mengatur tentang gaji kades dan perangkatnya yang telah diberlakukan oleh Pemkab Seluma memancing protes. Dalam penerapan PP ini, tunjangan kades tidak dianggarkan oleh Pemkab Seluma. Sesuai PP, Siltap kades hanya Rp 2,4 juta di 2020 nanti, berbanding jauh dengan tahun 2019 lalu yang mencapai hingga Rp 3 juta.

Seluruh Kades Seluma Gelar Demo, Tuntut Pemerintah Naikkan Gaji

“Jelas kami sangat keberatan dengan (peraturan) ini. Kami protes agar Pemkab Seluma menganggarkan tunjangan kami, minimal disamakan dengan tahun 2019 lalu,” sampai Kirman.

Seementara itu, massa mulai bergerak pukul 09.30WIB, dengan titik awal yakni ke Kantor Bupati Seluma, yang dilanjutkan di Kantor DPRD Seluma. (RN)

 

Seluruh Kades Seluma Gelar Demo, Tuntut Pemerintah Naikkan Gaji

Share this:

Related posts

Daya Beli Masyarakat Menurun, Gubernur Borong Sayuran Pedagang Pasar Muara Aman

Berita rafflesia

Pemkot Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Berita rafflesia

Rapat Paripurna DPRD BU Dengan Agenda Pandangan Umum Fraksi, Terkait Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

Berita rafflesia

Leave a Comment