Kota Bengkulu Pemerintahan

Sempat Terlibat Aksi Kejar-Kejaran, Akhirnya Gepeng dan Manusia Silver Dapat Ditertibkan

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com – Setelah melewati berbagai drama akhirnya gelandangan dan pengemis (Gepeng) serta manusia silver di Kota Bengkulu dapat ditertibkan oleh petugas dari Dinas Sosial (Dinsos), Kamis (20/5/2021). 

Dinsos menggencarkan penertiban gepeng dan manusia silver yang dimulai dari kawasan simpang lima hingga kawasan lainnya sepanjang jalan protokol di Kota Bengkulu.

Penertiban pun berlangsung alot, karena banyak gepeng dan manusia silver yang bandel dengan petugas. Bahkan sempat aksi kejar-kejaran, tetapi akhirnya gepeng dan manusia silver dapat ditertibkan setelah beberapa waktu kemudian.

“Alhamdulillah, usaha para petugas membuahkan hasil, walaupun ada perlawanan dari para gepeng dan manusia silver bahkan hingga aksi kejar-kejaran. Tapi akhirnya dapat ditertibkan juga,” tutur Kadinsos Rosminiarty.

Dengan adanya penertiban gepeng dan manusia silver yang sering standby di kawasan persimpangan jalan protokol akhirnya berangsur kurang.

“Alhamdulillah, para gepeng dan manusia silver yang melakukan aktivitas meminta-minta di persimpangan lampu merah bisa dikatakan berkurang. Sesudah ini, kita akan melakukan tindakan tegas kepada pemberi atau penerima berupa sanksi yang saat ini masih dirancang, agar ke depan mereka jera dan tidak ada aktivitas gepeng dan manusia silver di jalanan,” tutupnya. (Joe)

Share

Related posts

Kunjungi Perpusnas RI, Ini Point Yang Disampaikan Oleh Walikota Helmi

Berita rafflesia

Walikota Instruksikan Ketua RT, Agar Iangatkan Warganya Tidak Merayakan Tahun Baru di Pantai

Berita rafflesia

Pemerintahan Kota Terima Suplai Penuh PLN Untuk Penerangan Sentra UMKM Di Berendo Ketika Bahas PJU

Berita rafflesia

Leave a Comment