advertorial Lebong

Serah Terima TMMD 109 ke Pemda Lebong

Lebong, Beritarafflesia.com– Danrem 0409 Garuda Emas Brigjen TNI. Yanuar Adil melakukan serah terima kegiatan Tentara mangnungal Masuk Desa ke 109 kepada Pemerintah Kabupaten Lebong. Kegiatan serah terima tersebut dilaksanakan di Makodim 0409 Rejang Lebong, Rabu (21/10/2020) dihadiri Dandim 0409 RL Letkol (Inf) Sigit Purwoko, Pjs Bupati kab Lebong Herwan Antoni, FKPD Lebong dan perwakilan OPD Pemda Lebong serta Kapolres Rejang Lebong.

Disampaikan Danrem, Kegiatan TMMD Reg 109 yang dilaksanakan Kodim 0409 Rejang Lebong diwilayah Kecamatan Pinang Belapis yakni pembanguan jalan Evakuasi yang menghubungkan Desa Sebelat Ulu ke Desa Sungai Lisai yang berada di Zona Inti TNKS. Serah terima ini dilaksanakan di Makodim karena kondisi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Kegiatan TMMD ke 109 ini dilakukan untuk membuat jalan atau jalur evakusai ke Desa Sungai Lisai. Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh kodim 0409/RL dengan melaksanakan kegiatan operasi Bhakti Sesui dengan arahan Mabes TNI. Kegiatan pembangunan bisa dilanjutkan dengan karya Bhakti oleh pemkab Lebong. Pembanguan Jalan ini Alhamdulillah bisa selesai tepat waktu sesu dengan arahan Mabes TNI. Seharusnya Kegiatan serah terima ini dilakukan dengan upacara di lokasi, namun karena situasi Pandemi Covid yang terjadi saat ini maka kita lakukan di Kodim. Saya juga berterimakasih kepa semua pihak yang telah turut membantu terlaksananya TMMD ini,” kata Danrem.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kabupaten Lebong, Herwan Antoni menyampaikan bahwa wilayah Sungai Lisai merupakan salah satu Desa definitif sejak tahun 1982 silam. Desa Sungai Lisai ini sendiri berada di Zona Inti TNKS dan selama ini akses menuju desa belum ada.

“Warga Desa Sungai Lisai ini sudah lama mendambakan pembanguan jalan, dan Almahdulillah melalui TMMD ini akses jalan bisa dibuka. Kami mewakili warga Kabupaten Lebong dan terkusus warga Pinang Belapis mengucapkan terima kasih kepada Danrem 041 Gamas Bengkulu dan Kodim 0409 RL yang telah mengabulkan keinginan warga tersebut. Sehingga, saat ini warga dapat memanfaatkan jalan tersebut,” sampai Herwan Toni.

Kepala Desa Sungai Lisa, Hajron menyampaikan jika selama ini warga Sungai Lisai mengalami kesulitan karena akses yang dimiliki dari dan keluar desa hanya jalan setapak dan sulit dilalui. Dengan adanya program TMMD ini warga Desa Sungai Lisa sangat terbantu.

“Selama ini untuk membawa barang baik hasil pertanian maupun kebutuhan pokok kita mengalami kesulitan, akses jalan yang ada hanya jalan kecil, hanya orang orang tertentu yang berani menggunakan kenderaan untuk membaha hasil pertanian keluar desa karena jalan sangat sulit, sekarang dengan adanya kegiatan TMMD ini akses jalan sudah bisa dilalui kenderaan terutama roda dua. Kami berterima kasi kepada TNI terutama Kodim 0409 Rejang Lebong yang sudah membuka akses ke desa kami,” kata Hajron. (Adv)

Share this:

Related posts

DPRD Kota Gelar Hearing Dengan Pelindo II dan Lanal Bengkulu Membahas PAD

Berita rafflesia

Lakalantas, Bocah 8 Tahun Tewas di Tikungan Maut

Berita rafflesia

Dinas PUPR Kota Bengkulu, Tinjau Jembatan Lempuing Yang Rusak Total

Berita rafflesia

Leave a Comment