Kota Bengkulu Pemerintahan

Server Terkena Virus, Warga Kota Bengkulu Kecewa Layanan Adminstrasi Kependudukan Berhenti Total

Beritarafflesia – Sejak Jumat siang (14/02) pelayanan administrasi kependudukan Kota Bengkulu mengalami kelumpuhan. Semua jenis layanan adminstrasi kependudukan warga Kota Bengkulu mulai dari pencetakkan e-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan lainnya berhenti total.

 

Saat dimonfirmasi Kepala Dukcapil Kota Bengkulu Sudarto, via WA membenarkan adanya penghentian layanan Administrasi Kependudukan sejak jumat silam. Dia juga meminta warga kota bengkulu untuk bersabar.

 

“Lagi diperbaiki. Server kena virus sejak Jum’at siang. Hari ini masih kita upayakan mulai dari Sabtu dan Minggu kemarin bahkan sampai lembur. Tapi belum berhasil. Rencananya hari ini kita akan koordinasi dan mintak petunjuk dengan pusat. Akibat masalah ini semua layanan terganggu. Kepada masyarakat kota bengkulu saya mohon maaf atas ketidak nyamanan mengangu kepentingannya” ujar Sudarto.

 

Sementara itu, pantauan wartawan di kantor Dukcapil Kota Bengkulu, Sebin pagi (17/02), aktivitas pelayanan tampak lengang tak seperti biasanya.
Salah satu warga Kota Bengkulu Randi, mengaku kaget dengan terhentinya layanan pembuatan e KTP. Padahal dia sudah 1 minggu menunggu untuk melakukan pencetakkan e KTP.

 

“Kami sangat kecewa dengan berhentinya layanan administrasi kependudukan. Kami harap tidak lama perbaikannya. Cuma kami heran kok bisa rusak severnya. Padahal pelayanan adnimistri diberlakukan sistem giliran dan setiap hari dibatasi dengan nomor antrian yang tidak cukup banyak. Semestinya tidak mungkin sampai jebol savernya karena data warga yang mengurus tidak sebanyak dan membludak seperti sebelum ada perubahan sistem,” ujarnya dengan kecewa.(dika)

Share this:

Related posts

Kunjugi Rumah Duka, Wawali Santuni Anak Almarhumah

Berita rafflesia

DPD Ri Bang Ken Siap Dukung Pemkot Penanggulangan Masalah Sampah

Berita rafflesia

Warga Lebong, Dapat Sambungan Listrik Gratis

Berita rafflesia

Leave a Comment