Bengkulu Selatan Pemerintahan

Sesda Bengkulu Selatan Minta Camat dan Kades Proaktif Dukung Program Posyandu

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com – Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudi Satria menghadiri pertemuan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu di Aula Bappeda, Rabu (25/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Sesda meminta kepada seluruh OPD terkait, termasuk Pemerintah Desa dan Kecamatan agar mendukung penuh kegiatan Posyandu di wilayah masing-masing.

“Posyandu ini merupakan program yang sudah ada sejak dulu, namun program ini masih sangat relevan, karena sangat bermanfaat. Terutama dalam bidang kesehatan,” jelas Sesda.

Untuk itu, Sekretaris Daerah meminta kepada seluruh OPD agar memaksimalkan layanan Posyandu.

“Untuk memaksimalkan peran dan fungsi posyandu itu, tidak bisa satu OPD saja, tapi juga OPD lainnya, termasuk masyarakat. Camat dan Kades pun harus terlibat aktif. Karena Camat dan Kades ini yang punya wilayah,” jelas Sesda.

Selain Dinas Kesehatan, beberapa OPD yang berperan OPD yang juga harus terlibat aktif dalam Posyandu, diantaranya Dinas PMD, Bappeda, DPPKBP3A dan Kecamatan. Termasuk Organisasi Kemasyarakatan, Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat dan Tim Penggerak PKK.

“Semuanya punya peran dan fungsi masing-masing untuk saling menguatkan dan mendukung pelaksanaan Posyandu,” demikian Yudi Satria. (MC Bengkulu Selatan)

Share this:

Related posts

Wakil Walikota Hadiri Pelatihan Karakter Teladan ASN, Tekankan Pentingnya Ikhlas

Berita rafflesia

Berikan Dukungan Moril, Plt Walikota Jenguk Warga Sakit Saraf Otak

Berita rafflesia

Pemda Kaur, Virtual Dalam Upacara Hari Lahir Pancasila

Berita rafflesia

Leave a Comment