Kota Bengkulu Lebong

Sesuai Instruksi DPP, DPD PAN Menggelar Rakerda

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi, dan Bupati Kabupaten Lebong Kopli Ansori dalam Rakerda DPD PAN

Beritarafflesia.comSesuai instruksi DPP bahwa seluruh DPD se-Indonesia sebelum akhir Juni 2022 sudah harus selesai menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lebong, Bengkulu, menggelar Rakerda di Hotel Asri, Kamis (29/06/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW PAN Bengkulu Helmi Hasan didampingi Ketua Bappilu PAN Dedi Wahyudi, Bupati Lebong Kopli Ansori, Wabup Lebong Fahrurrozi, dan Ketua DPD PAN Lebong Carles Ronsen beserta pengurus cabang tiap kecamatan.

“Setiap kader diberikan hak untuk berbicara, menyampaikan apa yang diinginkan masyarakat di desa, kelurahan dan kecamatan. Di sini forumnya,” kata Ketua DPW PAN Bengkulu, Helmi Hasan.

Pada kesempatan tersebut, Helmi lebih menekankan peran kader PAN yang harus bisa menyerap aspirasi masyarakat di setiap desa hingga kecamatan.

“Nanti, partai akan memberikan rekomendasi berkaitan dengan suara masyarakat yang ada di desa dan kecamatan. Kepada siapa? Kepada pihak terkait. Apakah kepada bupati, gubernur, maupun menteri,” sambungnya.

Menurut Helmi, ada beberapa agenda yang akan dibahas. Di antaranya mensosialisasikan kemudahan hingga mekanisme caleg di partai berlambang matahari itu.

“Apa manfaatnya caleg di PAN? Kalau di PAN, ketika suara kita terbanyak maka dia berhak jadi Ketua DPRD walaupun dia bukan ketua partai. Karena kita menghargai setiap tetesan keringat yang berjuang di masyarakat,” jelas Helmi.

Lebih jauh, ia juga menyinggung kemungkinan Bupati Lebong, Kopli Ansori, akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Bengkulu 2024 mendatang. Syaratnya tentu saja kalau sudah berhasil membangun Kabupaten Lebong.

“Dan saya bilang, ketika saudara Kopli berhasil membangun Lebong ini, maka bukan suatu yang mustahil saudara Kopli akan kita ajukan sebagai Calon Gubernur Provinsi Bengkulu ke depan, karena Helmi Hasan akan ke Senayan,” tegas Helmi.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Lebong, Carles Ronsen menyampaikan, instruksi dari Ketua DPW PAN Lebong, Helmi Hasan, agar segera mendengar serta menyerap aspirasi dari masyarakat Kabupaten Lebong.

“Tadi, luar biasa sekali yang hadir tidak hanya pengurus tiap kecamatan saja, bahkan hampir seluruh pengurus partai tingkat kabupaten dan provinsi datang, termasuk bapak Helmi Hasan,” ungkap Carles.

Dia mengaku, pihaknya sudah siap 100 persen untuk pendaftaran Pemilu 2024 mendatang. Sejauh ini pihaknya tidak memiliki kendala berarti dalam mempersiapkan diri pada Pemilu 2024.

 

Share

Related posts

Jelang Lebaran, Pencegahan Covid 19 Pemkot Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Berita rafflesia

Tersebar Luas, Program Berbagi Walikota Helmi-Dedy Diikuti Masyarakat

Berita rafflesia

Penjabat Walikota Solok Terkesan Dengan Inovasi Program Pemkot Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment