Pendidikan Provinsi Bengkulu

Sesuai Protokol Covid, Gubernur Rohidin Izinkan KBM Tatap Muka

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akhirnya mengizinkan pihak sekolah menggelar kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka. Kebijakan ini diambil berdasarkan keputusan kementerian pendidikan dan kebudayaan.

“Memperhatikan kondisi psikologis para siswa yang dikhawatirkan jenuh dan tidak ada lagi semangat belajar dengan serius di rumah, Meski demikian sekolah juga harus memastikan menerapkan protokol kesehatan,” Ungkap Gubernur Rohidin. Kamis (13/08/20).

Keputusan ini diambil khusus daerah yang berstatus zona hijau, Kuning, dan oranye, jika di salah satu kabupaten zona merah hanya di setiap kecamatan yang berstatus zona hijau yang diperbolehkan KBM tatap muka.

“Pada zona kuning dan zona hijau atau oranye sekalipun juga diperbolehkan namun harus sesuai protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah, kita utamakan keselamatan siswa dalam menempuh pendidikan, itu sudah kita sepakati artian walaupun di kabupaten itu zona merah biasanya ada di setiap kecamatan yang berstatus zona hijau nah itu boleh dilaksanakan di kecamatan itu,”Jelas Gubernur.

Seluruh kepala sekolah diminta mempersiapkan skema penerapan protokol kesehatan, dan maksimal pembelajaran hanya berlangsung 4 jam dengan jumlah siswa 50 persen dari jumlah siswa setiap kelas. (Dika)

Share

Related posts

BNPB RI Dukung Penuh Mitigasi Bencana Wilayah Bengkulu

Berita rafflesia

Mengenang Sejarah, Gubernur Rohidin Usulkan Tokoh Bengkulu Jadi Calon Pahlawan Nasional

Berita rafflesia

TNI AL Perketat Pengamanan Pelabuhan

Berita rafflesia

Leave a Comment