Kota Bengkulu Pemerintahan

Sesuai Protokol Kesehatan, Diskominfo Kota Mulai Berlakukan New Normal

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com-  Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu sudah mulai melakukan penetapan kehidupan normal yang baru dalam aktivitas pekerjaan kantor. Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kominfosan Eko Agusrianto saat apel pagi bersama para Kabid, Kasi, dan staf, Senin (08/06/2020).

“Hari ini kita sudah mulai memberlakukan tatanan kehidupan normal yang baru dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” kata Eko.

Kepatuhan, ketaatan dan disiplin terhadap protokol kesehatan, kata Eko, merupakan harga mati agar kita dapat terhindar dari CoVid-19. Karena menurutnya, pandemi virus Corona ini belum tahu kapan akan berakhir, sampai saat inipun belum ditemukan vaksinnya.

“Dibutuhkan waktu dan sosialisasi untuk penyesuaian dalam pelaksanaan tatanan kehidupan normal yang baru. Seperti membiasakan menggunakan masker, cuci tangan secara teratur dan sesering mungkin, dan selalu menjaga jarak saat bekerja,” ujar Eko.

Disampaikan Eko, aktivitas pekerjaan kantor tetap berjalan seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan. “Khusus pegawai yang hamil, sedang menyusui, dan yang sakit kita beri pengecualian agar istirahat dan bekerja dari rumah. Contohnya tadi pegawai kita, Dema sedang sakit saat hendak apel pagi, maka saya minta dia pulang,” ujarnya.

Selain itu, kata Eko, ia juga mengimbau agar pegawainya untuk membawa alat makan sendiri dari rumah seperti tempat makan, sendok, dan botol air minum. Hal ini untuk mencegah tertularnya virus Corona. Pahri (Mc-Kominfo Kota Bengkulu)

Share

Related posts

Walikota Helmi Minta Perangkat Kelurahan Agar Terus Awasi Warga Yang Jalani Isoman

Berita rafflesia

Wawali Beri Bantuan Kursi Roda dan Doakan agar Cepat Sembuh

Berita rafflesia

Posko Lintas Provinsi Mulai Aktif, Posko Sulau-Selali Resmi Ditutup

Berita rafflesia

Leave a Comment