Kota Bengkulu Pemerintahan

Wawali Resmikan Auning Pasar Panorama,Dan HimbauTidak Ada Lagi Pungli Di Lingkungan Pasar

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com-  Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meresmikan auning yang berada di lingkungan pasar Panorama Kota Bengkulu. Jumat pagi (14/2/2020)

Pada acara peresmian Auning ini, wakil kota Dedi Wahyudi disambut baik oleh para pedagang yang menerima auning secara gratis, Pada kesempatan ini, Dedi Wahudi juga berpesan bahwa masih banyak ‘PR’ pemerintah Kota Bengkulu supaya  kondisi pasar bisa tertata dengan baik, salah satunya bagian penataan tempat pedagang berjualan dan keamanan,serta kebersihan.

“ Yang menjadi target utama Pemerintah Kota Bengkuku menginginkan agar seluruh pasar di Kota Bengkulu bisa berubah bersih dan rapi, bahkan tidak adalagi yang terlihat kumuh. Apalagi selama ini  Pasar Panorama memang belum bersih dan penataannya juga belum maksimal” Kata Dedi Menambahkan

Lanjut Dedi “Pemerintah kota memang tidak bisa kerja sendiri.untuk itu Kami perlu kerjasama kepada berbagai pihak termasuk Polres. Karena Target kita pemerintah kota kedepan tidak  ada lagi pedagang berjualan di luar pasar, apalagi sampai ke jalan raya, kita berharap agar pengunjung yang datang ke pasar panorama ini merasa nyaman” Harap Dedy.

Kemudian pemerintah kota Bengkulu kedepannya akan menargetkan penataan seperti pasar  Barukoto, Pasar Minggu dan pasar Pagar Dewa yang menjadi sasaran  selanjutnya. Dan ia menegaskan agar di lingkungan pasar tidak terdengar lagi adanya pungutan liar atau pungli.

“Pasar barukoto dan pasar minggu, serta pasar pagar dewa kedepaanya  akan kita lakukan penataan,termasuk   kegiatan pungli yang selama ini dinilai sebagai salah satu faktor yang menjadi pemicu  di dalam  pasar.”Jika masih ada yang melakukan pungli pedagang diminta untuk melaporkannya atau menghubungi ke nomor 085384494013 agar bisa langsung diatasi. “Kita tidak mau mendengar ada pungli di pasar ini.”Tegasnya

Untuk diketahui pembagunan auning di pasar panorama ini  menghabiskan dana sekitar Rp 300 juta dari jumlah anggaran Rp 900 juta tahun anggaran 2019 lalu. Setelah diresmikan Auning tersebut diserahkan ke Disperindag Kota Bengkulu”.(Pahri)

Share this:

Related posts

PT XL Axiata Luncurkan Paket Modem dan Kuota Gratis, Aplikasi Laut Nusantara dan Sensor Thermal untuk Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Melaut Ke Pulau Mego, 4 Nelayan Tak Kunjung Pulang

Berita rafflesia

Tantanan New Normal, Sistem Absensi dan Jam Kerja Setiap OPD Diganti

Berita rafflesia

Leave a Comment