Kepahiang Pemerintahan

Shalat Id Ditegah Pandemi Berlangsung Singkat, Bupati Hidayattulah: Menyesuaikan Prokes

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 H tahun 2020 di Kabupaten Kepahiang berlangsung di Masjid Agung Baitul Hikmah. Tampak Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU Jum’at (31/7/20) jajaran Pemerintah Daerah dan unsur forkompimda melaksanakan shalat Ied.

Bupati mengatakan, pelaksanaan shalat id berlangsung singkat tanpa pidato bupati, shaf shalat berjarak, jemaah dianjurkan membawa sajadah sendiri, menggunakan masker hingga pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan sebelum memasuki areal masjid.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan meski mengedepankan protokol kesehatan, pelaksanaan shalat id tetap sesuai dengan syariat dan fardhu, tidak berjabat tangan, bupati pun mengatakan lebaran kali ini tidak menggelar open house.

“Shalat Id kali ini berlangsung singkat, karena menyesuaikan kondisi ditengah pandemi Covid-19 kita harus mengedepankan protokol kesehatan. Jemaah tidak dianjurkan berjabat tangan,” sampai Bupati.

Kemudian, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Bupati mengimbau agar dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, cukup dilaksanakan oleh panitia. Nanti, pada saat pembagian daging kurban dianjurkan untuk tidak menggunakan kupon, lantaran meminimalisir terjadinya kerumuman.

“Kita minta panitia penyembelihan hewan kurban membagikan secara langsung daging kurban ke rumah-rumah warga,” sampai Bupati. (Renki)

 

Share

Related posts

Pemerintah Daerah Bersama Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi Hukum

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Bentuk Majelis Pertimbangan Penyelesaian Kerugian Daerah

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Apresiasi Kanwil Kemenkumham Bengkulu Atas Target Vaksinasi 100 Persen Warga Binaan

Berita Rafflesia

Leave a Comment