Kota Bengkulu Nasional Pemerintahan

Siap Terima Rapor SAKIP, Pemkot Bengkulu Yakin Dapat Nilai B

Beritarafflesia.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, Asisten II Zuliyati, Inspektur Kota Bengkulu Sahudin beserta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu lainnya bersiap terima hasil evaluasi penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Senin (10/2/2020).

Pembagian hasil evaluasi atas penerapan SAKIP Wilayah I ini digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)  di  Raddison Golf & Convention Centre Batam, Bukit Indah Sukajadi Residential Area – Kota Batam Kepulauan Riau.

Dikatakan Asisten II Pemkot Bengkulu Zuliyati, Pemkot Bengkulu telah mengupayakan Pengelolaan Penggunaan Anggaran sebaik mungkin. Selain agar bisa dipertanggung jawabkan dengan baik ke pemerintah pusat, namun juga dalam rangka mewujudkan pelayanan yang baik untuk masyarakat Kota Bengkulu.

“Kita sudah menyiapkan penilaian SAKIP ini dengan maksimal. Insya Allah kita akan mendapatkan nilai B. Terimakasih untuk semua OPD yang sudah berusaha keras untuk memaksimalkan penilaian SAKIP ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Ortala Setda Kota Bengkulu Arminal Nova merasa yakni dengan kinerja yang telah diupayakan segenap OPD di Pemerintah Kota Bengkulu, paling tidak akan diberikan nilai B.

“Kita sudah bentuk tim pelaksana dari segenap OPD dengan inspektorat sebagai pengawas, sudah terjamin akuntabilitasnya, Dengan begitu kita berharap hari ini kita mendapat nilai Rapor B, sehingga bisa menjawab kinerja Pemkot Bengkulu tahun 2019 itu sebatas mana setelah di evaluasi oleh KemenPANRB,” sampainya.

Adapun pedoman penilaian SAKIP terdiri dari 5 komponen utama yang terdiri dari : Perencanaan Kinerja 30%, Pengukuran Kinerja 25%, Pelaporan Kinerja 15%, Evaluasi Kinerja 10%, dan Capaian Kinerja 20%.\

Untuk diketahui, penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/Kota Wilayah 1 meliputi daerah Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan Banten dan Jawa Barat.(FHR)

 

                             

Share this:

Related posts

Bupati Lebong Launching Sanggar Renaskalawi Production

Berita rafflesia

Unggah Konten Porno Disertai Tawaran Plus-Plus, Mahasiswa Ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Lindungi Pekerja Konstruksi, Gubernur Rohidin Keluarkan SE Jaminan Sosial

Berita rafflesia

Leave a Comment