Sidak Langsung, Dewan Kota Bengkulu Dukung Pembangunan Kantor Camat Ratu Agung

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Komisi II DPRD Kota Bengkulu yang dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Kota, Nuzuludin bersama Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bengkulu melakukan peninjauan terhadap kantor Camat Ratu Agung, Selasa (11/07/2023).

Sidak ini dilakukan guna meninjau kondisi kantor Camat Ratu Agung yang belum tersentuh pembangunan sejak terbakar setahun lalu.

Hasilnya dalam sidak ini, dewan kota mendorong dan memastikan adanya pembangunan kantor Camat Ratu Agung.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin mendorong pembangunan kantor Camat Ratu Agung dilakukan 2 tahap.

“Sejak terbakar, memang kantor camat ini belm tersentuh pembangunan. Makanya untuk APBD P tahun ini akan kita bantu dorong penganggarannya di DPRD,” jelas Nuzul.

Tahap pertama rehap dilakukan di anggaran APBD Perubahan tahun ini dan tahap kedua pembangunan total dilakukan di APBD tahun 2024.

Anggota Komisi II DPRD kota, Sudisman juga berkomentar agar pembangunan kantor Camat Ratu Agung segera dilakukan, agar pelayanan pelayanan kepada masyarakat dapat optimal.

“Ini kan kantor yang fungsinya bersentuhan lansung kepada masyarakat. Ini terkait pelayanan. Sangat vital. Jadi kita harapkan jadi perhatian oleh pemerintah kota agar segera dilakukan pembangunannya,” kata Sudisman.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bengkulu, Toma Iwan mengatakan pihaknya akan mengusulkan pembangunan rehab di APBD perubahan.

Selain itu, pihak Cipta Karya akan menghitung usulan pembangunan total untuk tahun 2024.

“Ya seperti yang dikatakan pak Dewan tadi, kita akan upayakan, kita usulkan anggarannya di APBD tahun ini,” tutupnya.(BR1)adv