Mukomuko Pemerintahan

Sidang Paripurna DPRD Mukomuko, Raperda APBD-P Disahkan

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Rabu (30/9/2020), Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Mukomuko 2020, ketuk palu dengan lancar tampa hambatan meskipun dalam keadan pandemi yang semakin parah di Kabupaten Mukomuko, namun tetap menerapkan protokoler kesehatan yang ada,

Proses rapat sidang paripurna dihadiri 17 orang anggota dewan beserta pimpinan berjalan dengan baik, kurang lebih waktu sekitar 20 menit, Raperda APBD-P dengan plafon Rp sekitar di setujui oleh anggota Dprd dan di sah kan oleh pimpinan sidang,

Ketua DPRD Mukomuko, Ali saftaini sekaligus pimpinan sidang pengesahan APBD-P mukomuko menyampaikan, plafon APBD-P 2020 yang telah disahkan melalui sidang paripurna anggota dewan, sekitar Rp 940 miliar. Dari total anggaran tersebut, utang daerah yang sempat sempat menjadi sorotan publik yang sudah di ajukan pemkab akan di bayar, sekitar Rp 25 miliar. Utang tersebut merupakan kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) tahun 2019 yang belum di bayar.

“Pengambilan putusan sekitar pukul 23.15 WIB. Untuk utang kepada kontraktor, disahkan anggarannya sebesar Rp 25 miliar dan semua itu kita sah kan sesuai dengan yang di rekomendasi oleh pemkab, terlepas itu kami tidak bertanggung jawab, kami hanya mengesahkan utang pihak ketiga yang di rekom oleh pihak pemerintah daerah,” tutup Ali Saftaini.

Sidang paripurna pengesahan APBDP 2020 dihadiri semua unsur pimpinan DPRD, dan dihadiri oleh Plt. Bupati Mukomuko, Haidir, S.Ip dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko beserta stekholder terkait.

Share this:

Related posts

Rekomendasi Tim Kajian Epidemologi dan Imunologi Covid- 19 Provinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Program HD OTO Lengkapi Kebahagia Warga Selebar Menjemput Sang Kekaksih

Berita rafflesia

PTSL Dan REDIS Jadi Program Unggulan BPN

Berita rafflesia

Leave a Comment