Bengkulu Utara Pemerintahan

Sigap, Gubernur Rohidn Serahkan Bantuan Ke Korban Banjir Dan Minta PUPR Segera Lakukan Penanganan Permanen

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serahkan bantuan kepada total 128 Kepala Keluarga yang mengalami Musibah Banjir di Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (22/03/2020).
Banjir yang terjadi pada hari Rabu tanggal 18 Maret lalu yang diakibatkan intensitas hujan yang tinggi, selain membuat pemukiman masyarakat di Desa Tanjung Genting dan Desa Talang Renah serta 2 Desa lainnya di Kecamatan Air Besi digenangi air.

Pjs. Kepala Desa Tanjung Genting Rivondi mewakili 4 desa yang terkena dampak bajir merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ini.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Gubernur yang hadir, atas musibah banjir yang melanda 4 desa yang ada di Kecamatan Air Besi ini,” ungkap Rivondi.

Rivondi pun menceritakan kronologis terjadinya banjir yang menimpa desa di kecamatan Air Besi Bengkulu utara ini, berawal dari hujan yang mengguyur pada Rabu 18 Maret, mulai sore hari air mulai membanjiri PAUD Desa Tanjung Genting hingga puncaknya pada pada pukul 20.30 Wib air memasuki perumahan warga.

“Kami berharap kepada bapak Gubernur, banjir ini untuk bisa mengatasi atau solusi ke depan karena rendahnya badan jalan, khususnya ada beberapa titik yang badan jalannya sangat rendah, hampir 5 sampai 6 kali setahun, akibat dari banjir juga terhentinya anak – anak kami khususnya siswa SMA dan SMP,” harap Rivondi.

Menanggapi hal ini Gubernur Rohidin sendiri langsung menginstruksikan agar segera dilakukan penanganan permanen, karena kejadian banjir ini kerap terjadi menimpa masyarakat saat musim penghujan tiba.

“Ini harus dicarikan solusinya supaya permanen, saya minta BPBD buat jadwal bersama Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dan Bengkulu Utara, jika badan jalan bisa di tinggikan setengah meter atau apa, sekaligus posisi penerangan jalan itu penting,” minta Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin pada kesempatan ini juga langsung meninjau PAUD Desa Tanjung Genting yang sering menjadi langganan terkena dampak banjir.Sulis(Mc-Prov)

Related posts

Jelang Lebaran Idhul Fitri Takbir Keliling Di Tiadakan

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Nginap Hingga ‘Ciblon’ Bareng Anak-anak Desa Di Kaur

Berita rafflesia

Kirim Doa ke Tuhan, Cara Helmi Jauhkan Kota Bengkulu Dari Bencana

Berita rafflesia

Leave a Comment