Kota Bengkulu

Situs Pendaftaran P3K Guru Belum Dibuka, Dewan Kota Perlu Kajian Anggaran APBD

Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain

BENGKULU,Beritarafflesia.com– Penerimaan Pegawai P3K untuk  guru di Kota Bengkulu,situs sscasn.bkn.go.id sampai saat ini belum dibuka pendaftarannya.

Hal ini  menjadi pertanyaan bagi pelamar di Kota Bengkulu, karena selama ini para calon pelamar untuk tenaga guru sudah lama menantikan setelah mendengar kabar sebelumnya ada formasi  P3K sebanyak kurang lebih 191 guru yang akan direkrut tahun ini.

Menurut ketua DPRD Kota Bengkulu melalui Ketua Komisi I Teuku Zulkarnain mengatakan, Untuk penerimaan tahap pertama sebanyak 191 orang tersebut memerlukan anggaran APBD  lebih kurang 7 miliar pertahun. karena sebelumya anggaran di tanggulangi melalui sumber dana APBN pusat.

“ Anggaran APBD untuk rengkrut  191 peserta tahap pertama ini sangat besar, yakni mencapai Rp 7 miliar pertahun, Sedangkan sampai saat ini anggaran untuk tes tersebut belum ada usulan ke dewan kota Bengkulu”Kata  Teuku Zulkarnain saat di konfirmasi media ini, senin (5/7/2021)

Selain itu menurut teuku,pelamar tenaga guru di kota Bengkulu saat ini mencapai 2000 an, sedangkan yang direngkrut untuk tahap pertama sebanyak 191 perserta  anggaran APBD pemerintah daerah harus dikaji,sebab pelamar saat  ini baru 10 persen. Sedangkan yang lain akan mempertanyakan kepastian penerimaan tersebut.  

 “Kita berharap agar pihak BKPP mengumumkan ke publik, supaya guru-guru PTT yang sudah nunggu tersebut mendapat kepastian. Sebelumnya memang ada wacana perekrutan 191 P3K guru dan bahkan BKPP sudah mengeluarkan syarat-syaratnya,Namun  sampai saat ini belum berjalan” Tegasya

Selanjutnya politisi PAN ini meminta kepada BKPP agar segera mengambil langkah cepat terkait penerimaan P3K tersebut,.Kalau ada kendala dengan anggaran,seharusnya  pihak BKPP mengumumkan supaya publik mengetahui permasalahan yang sebenarnya, dan menyampaikan hal ini ke dewan, supaya  DPRD kota Bengkulu bisa mengupayakan anggaran tersebut agar lebih terbuka.

 “Kita upayakan anggaran tersebut dan akan di bahas di DPRD, kalau kendalanya terkait dengan anggaran., Apalagi perengkrutan P3K sekarang menggunakan Anggaran APBD, jadi benar-benar perlu kajian. Kemudian secepatnya anggaran tersebut diusulkan, biar ada kepastiannya, ”Ungkapnya”(BR)

Share

Related posts

Kota Bengkulu Sekarang Punya Rumah Singgah

Berita Rafflesia

Melalui PSKBA, Kemensos RI Beri Dukungan Moril Korban Banjir Di Bengkulu

Berita rafflesia

Selama PPKM Mikro Satgas Covid-19 Kota Bengkulu Tidak Keluarkan SR Pernikahan

Berita rafflesia

Leave a Comment