Kota Bengkulu Pendidikan

SMAN 5 Cendana Gelar Kegiatan Cendana Fair ke – XVIII, Rohidin Beri Apresiasi Dan Penghargaan

Beritarafflesia.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi nya kepada para guru dan pelajar SMAN 5 Cendana Kota Bengkulu, yang menggelar kegiatan Cendana Fair ke – XVIII dalam rangka HUT SMAN 5 Cendana ke – 44.

Rohidin Mersyah mengatakan  bahwa Kegiatan Cendana Fair ini semakin baik, berkualitas dan semakin meriah yang digelar anak-anak pelajar dan hal itu sangat penting bagi perkembangan kreatifitas anak-anak sekolah dan perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak.

“Pada kegiatan seperti ini saya memberikan apresiasi, pengahargaan dan rasa bangga yang luar biasa kepada keluarga besar SMAN 5 Cendana Kota Bengkulu,” ujar  Gubernur Rohidin, dalam sambutan  secara resmi Cendana Fair ke – XVIII, di SMAN 5 Kota Bengkulu, pada Senin (20/01/2020).

Belajar itu tidak cukup hanya didalam kelas. Belajar aktifitas seperti kegiatan Cendana Fair ini tidak kalah pentingnya, terlebih dalam era industri 4.0 saat ini, yang digempur dengan tekhnologi dan informasi. “lanjut Rohidin.

Oleh karena itu, perlu ada bimbingan dan perhatian dari guru dan orang tua agar anak-anak dapat memilah dan menyaring informasi yang berguna bagi anak-anak terutama untuk masa depan anak. Kata Rohidin

Kegiatan diluar sekolah seperti ini, sangatlahlah baik sekali dan harus didukung dan didorong oleh para guru terutama orangtua. Ujarnya.

“Kegiatan seperti ini dapat melatih anak-anak kita untuk berfikir rasional. Untuk bisa memilah dan memilih apa yang mesti mereka lakukan dan apa yang tidak mesti mereka lakukan dan ini penting ketika anak-anak melakukan kegiatan produktif dilapangan seperti ini,” terang gubernur  jebolan terbaik UGM itu.

Rohidin juga mengingatkan para guru yang mengajar agar dapat membimbing para pelajar untuk mengenalkan tentang sekolah tinggi maupun universitas yang akan ditempuh anak-anak didiknya setelah lulus dari sekolah nanti.

Cendana Fair ke – XVII  resmi dimulai dengan ditandai pelepasan balon keudara serta pemotongan nasi tumpeng HUT SMAN 5 ke – 44 , yang dilakukan oleh Gubernur beserta Kepala Sekolah, Unsur Forkompinda Provinsi, anggota DPD RI serta ketua OSIS SMAN 5 Cendana Kota Bengkulu.

Kepala Sekolah SMUN 5 Cendana Kota Bengkulu Bermansyah, Mpd mengucapan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah menyempatkan hadir dan membuka secara resmi kegiatan Cendan Fair ke – XVII SMAN 5 Kota Bengkulu.

“Dengan Kehadiran bapak Gubernur  Bengkulu  Rohidin Mersyah diharapkan dapat memacu memotivasi dan kreasi serta inovasi bagi  anak-anak didik kami, sehingga dapat terus memperbanyak dan memperluas torehan prestasinya,” pungkas Bermansyah.

 

 

Share this:

Related posts

Terduga Terinfeksi V-Corona Di RSMY Dinyatakan Negatif

Berita rafflesia

Dua Pegawai Sekwan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor DPRD Kota Ditutup 14 Hari

Berita rafflesia

Respon Cepat Dinas PUPR Kota Bengkulu, Cari Solusi Tanggapi Laporan Banjir

Berita rafflesia

Leave a Comment