SMKN 1 Rejang Lebong,Siapkan Kelulusan Sesuai Dengan Kebutuhan Industri

kepala sekolah SMKN 1 Rejang Lebong Acep Suparman.,S.Pi.,M,.Pd.

Rejang Lebong,Beritarafflesia.com-SMKN 1 Rejang Lebong (RL) yang berdiri tahun 1979 dan tempatnya sangat strategis terletak di tengah kota kabupaten Rejang Lebong, SMKN 1 RL telah banyak menorehkan prestasi baik di dunia akademis dan ekstrakurikuler sampai di tingkat nasional. Rabu, (19/10/2022).

SMKN 1 Rejang Lebong selain telah menerapkan kurikulum merdeka yang lebih menekankan konsentrasi keahlian khusus bagi peserta didik. SMKN 1 Rejang Lebong telah memiliki lebih dari 10 kompentensi keahlian dengan penerapan yang relevan sesuai dengan kompentensi yang di butuhkan DUDI (Dunia Usaha dan Industri).

Disampaikan kepala sekolah SMKN 1 Rejang Lebong Acep Suparman.,S.Pi.,M,.Pd. kita fokus untuk menyiapkan kelulusan sesuai dengan kebutuhan industri serta mengutamakan pengembangan diri siswa secara utuh agar lulusan dengan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja ataupun nantinya siswa kita yang ingin mandiri dalam berwiraswasta.

“Dalam dunia industri global kita harus mempersiapkan siswa SMK khususnya di SMKN 1 Rejang Lebong sebaik mungkin, jangan sampai kita menyiapkan generasi muda/siswa yang irrelevant yang di maksud dengan irrelevant adalah mereka yang tidak memiliki kompetensi dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja di masa yang akan datang. Ini menjadi tanggung jawab kita sebagai pendidik agar dapat menyiapkan siswa untuk memiliki kecerdasan yang bertalenta tinggi.”ujar Acep.

“Kemudian Acep Menambahkan,kami telah lama mempersiapkan siswa SMKN 1 Rejng Lebong dengan bekerja sama berbagai pihak dan aktif dalam Bursa Kerja Khusus (BKK) yang telah bekerja sama dengan industri dan perusahaan daerah ataupun nasional untuk ketenaga kerjaan dan juga menjadikan SMKN 1 Rejang Lebong sebagai Center of Excellence (CoE) yang bekerja sama dengan tehnik tenaga kelistrikan PT. Schneider Indonesia “ Schneider Electric Prancis” serta membuka bekerjasama dengan MOU dengan perusahaan nasional lainnya.” Tambahnya.

“Kepala sekolah, dewan guru beserta seluruh staf SMKN 1 Rejang lebong sangat intens untuk menjadikan sebagai yang terbaik di Provinsi Bengkulu dan telah menargetkan pada tahun 2023 sebagai sekolah berbasis Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dari pemerintah Provinsi Bengkulu sehingga kita bisa mandiri.,”Tutup Acep.