advertorial Rejang Lebong

Sosialisasi Hak Dan Kewajiban Pekerja PT Agrotea, Bupati Hijazi Berikan Arahan Kesejahteraan Karyawan

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com-  Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH.M.Si hadiri kegiatan Sosialisasi terhadap Hak dan Kewajiban pekerja perusahaan di PT.Agrotea Bukit Daun Kecamatan Bermani Ulu, Sabtu (14/03/2020).

Kegiatan tersebut diadakan oleh Dinas ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong bekerja sama dengan BPJS kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PMI, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong, Pimpinan PT.Agrotea Bukit Daun, Camat Bermani ulu, Danramil,Bpjs Ketenagakerja Kabupaten Rejang Lebong, Babinsa, dan bhanbinkantibmas

Sosialisasi kali ini bertemakan “Dengan dilaksanakannya sosialisasi dibidang ketenagakerjaan mari kita tingkatkan kesadaran pengusaha dan tenaga kerja dalam pentingnya mendukung dan mensukseskan program pemerintah melalui program BPJS ketenagakerjaan dan Bpjs kesehatan untuk kesejahteraan, kesehatan, dan keselamatan kerja”.

Bupati Hijazi mengatakan kedatangan beliau ini bertujuan untuk memberikan arahan secara langsung terkait kesejahteraan, dan kesehatan khususnya kepada seluruh karyawan PT.Agrotea Bukit Daun.

“Karena ini termasuk tanggung jawab saya, maka saya minta dari pada perusahaan jangan mudah memberhentikan para pekerja karena disini juga ada hak untuk mereka, dan selain itu saya juga menghimbau kepada pihak perusahaan untuk menyediakan masker bagi yang mengalami sakit, apa lagi sekarang selain virus Covid-19 ada juga virus yang patut kita waspadai yakni virus DBD,” ujar Bupati.

 

Disisi lain, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong, Syafawi menuturkan kegiatan ini merupakan arahan dari bapak Bupati Hijazi, dimana beliau mengarahkan kepada seluruh Kepala OPD untuk menjaga hubungan emosional bukan struktural saja.

“Ini merupakan terobosan dari Bapak Bupati kita, dimana kami menyentuh langsung pelayanan kepada para masyarakat. Jadi hari ini kita berikan langsung pelayanan terintegrasi, mulai dari pemeriksaan kesehatan, donor darah, dan integrasi bersama Bpjs kesehatan, Bpjs ketenagakerjaan, dan dari Dinas pertanian Kabupaten Rejang Lebong,” Tutupnya.Adv( Mc-Budi)

Related posts

Jamin Keamanan, Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu Tingkatkan Patroli

Berita rafflesia

DPRD Seluma Paripurna Sahkan Perda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

Berita rafflesia

Dialog Publik Bertemakan ‘Pencegahan Korupsi APBD Provinsi Bengkulu Di Studio LPP TVRI Bengkulu Dihadiri Rohidin Mersyah

Berita rafflesia

Leave a Comment