Mukomuko

Sosok Hendra Muda Dan Inofatif, Layak Pimpin Desa Tirta Kencana Mukomuko

Hendra, SKM salah satu kandidat dari dua Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Tirta Kencana, Kecamatan Air Rami,kabupaten mukomuko

Mukomuko,Beritarafflesia.com- Hendra, SKM salah satu kandidat dari dua Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Tirta Kencana, Kecamatan Air Rami,kabupaten mukomuko  yang resmi ditetapkan melalui rapat penetapan Cakades nomor urut 1 (Satu) oleh panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Tirta Kencana untuk mengikuti kontestasi Pemilihan kepala desa yang akan digelar secara serentak di Kabupaten Mukomuko pada 1 November 2021 mendatang.

Figur Hendra, SKM, Cakades Desa Tirta Kencana ini diketahui masih usia muda dan inofatif yang juga merupakan anak kandung dari  mantan kepala desa Tirta Kencana yang menjabat selama 2 periode. Dalam kiprahnya ternyata Hendra tidak asing lagi bagi di kalangan masyarakat  terutama kamum pemuda milenial Tirta Kencana, Kecamatan Air Rami. dikenal ramah, sopan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Bercerita tentang visi-misinya Hendra menyampaikan, keingainannya untuk menjadi kepala desa Tirta Kencana, Kecamatan Air Rami,kabupaten mukomuko itu berniat untuk mengabdi kepada masyarakat,dan membangun infrastruktur desa serta meningkatkan ekonomi masyarakat

” Niat saya menjadi kepala desa ini adalah untuk membangun desa dan meningkatkan ekonomi masyarakat, agar kedepannya lebih maju dan sejahterah.,jika masyarakat menginginkan saya untuk menjadi pemimpin, amanah ini akan saya jalankan dengan baik dan profesional.  tapi biarlah masyarakat yang menilai,” cetus Hendra bercanda saat di temui media ini di kediamannya sabtu (23/10/2021)

Adapun program Visi dan Misi  sebagai Cakades Nomor urut 1 Desa Tirta Kencana adalah sebagai berikut:

Visi : Menuju Desa Tirta Kencana yang mandiri, tata kelola yang baik bersih dan profesional.

Misi 1. Menyelenggarakan tata kelola desa yang bersih, baik dan demokratis.

  1. Mengembangkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi desa.
  2. Mengembangkan pemanfaatan dan pengembangan BUMDES secara profesionaln dan transparan.
  3. Pemerataan pembangunan baik fisik baikpun sumber daya manusia yang unggul.
  4. Membudayakan kehidupan gotong royong dan melibatkan parsisifasi masyarakat dalam mengambil setiap keputusan.
  5. Meningkatkan serta mengaktifkan kegiatan olahraga dan keagamaan oleh Karang Taruna dan masyarakat.
  6. Pelayanan masyarakat berbasis Teknologi.

“ Tujuh poin visi-misi yang saya paparkan ini merupakan gagasan yang nantinya akan di jalankan sesuai dengan amanat pemerintah demi untuk kesejahteraan masyarakat desa Desa Tirta Kencana”Terang Hendra.(Byg)

Share

Related posts

Pemberian Vaksin Tahap Ke-2 Kepada Wartawan Yang Hadir Di Aula Dinkes Mukomuko

Berita rafflesia

Polres Mukomuko Gelar Pemeriksaan Diperbatasan demi Tingkatkan Keamanan

Berita rafflesia

Diduga Bawa Motor Bodong, Dua Pria Tanpa Identitas Diamankan

Berita rafflesia

Leave a Comment