Kota Bengkulu

Sudah Dipulangkan, Tak Ada Lagi Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RSHD

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Satu pasien terakhir yang positif Covid-19 di RSHD Kota Bengkulu atas nama Ettyka akhirnya juga dinyatakan sembuh, menyusul 3 pasien yang sudah lebih dulu sembuh. Pasien merupakan salah satu tenaga kesehatan di RSHD.

Direktur RSHD Kota Bengkulu dr. Lista Cherlyviera saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan hasil swab pasien sudah keluar dari Dinkes Provinsi Bengkulu dan diterima oleh RSHD Rabu pagi (10/6/20).

“Iya benar, satu pasien yang sebelumnya positif Covid-19 sudah kita antar pulang ke rumahnya menggunakan ambulans RSHD karena sudah sembuh. Hasil swab yang kita terima pagi tadi di provinsi adalah negatif,” sampai Lista.

Dikatakan Lista sebenarnya memang pasien sudah menunjukkan perkembangan kesehatan sejak beberapa hari terakhir sebelum hasil swab keluar dan pihak RSHD sudah meyakini kalau pasien sudah pulih alias sembuh dari virus Covid-19.

Namun pasien belum diizinkan pulang karena harus menunggu hasil swab dari Dinkes Provinsi. Lista juga membenarkan bahwa pasien merupakan salah satu petugas kesehatan di RSHD.

Dengan telah dipulangkannya satu pasien terakhir yang sembuh dari Covid-19, saat ini tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSHD. Yang masih dirawat hanya 6 pasien yang dinyatakan PDP (pasien dalam pengawasan) yang belum pasti positif Covid-19. 

“Ada 6 pasien PDP dan ODP yang masih kita rawat di RSHD dan saat ini keenam pasien sudah dilakukan swab. Masih menunggu hasil swab nya apakah positif Covid-19 atau tidak. Mudah-mudahan semuanya negatif,” demikian Lista. Pahri (Mc- Kominfo Kota Bengkulu)

Share this:

Related posts

Peduli Berbagi, Pemkot Terima Bantuan Dari Indomaret Untuk Masyarakat

Berita rafflesia

Ibadah Ditengah Covid-19, Gubernur Rohidin: Protokol Kesehatan Wajib Diterapkan

Berita rafflesia

Bea Cukai Bengkulu Bekerjasama Dengan BMN Musnahkan Barang Ilegal Senilai Ratusan Juta

Berita rafflesia

Leave a Comment