Kota Bengkulu Pemerintahan

Sudah Lama Rusak Parah, Pemkot Bengkulu Mulai Perbaiki Jalan Sukamerindu

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Jalan rusak parah di Jalan Bangka Kelurahan Sukamerindu sudah lama rusak parah. Bukan karena Pemerintah Kota Bengkulu tutup mata, tapi selama ini Pemkot Bengkulu menunggu perbaikan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, sebab itu merupakan jalan provinsi.

Lantaran jalan itu belum juga ada perbaikan, sementara masyarakat terus mengeluhkan kondisi jalan kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan, akhirnya Rabu (20/5/20) Helmi memerintahkan langsung Dinas PUPR Kota Bengkulu untuk memperbaiki jalan tersebut.

Tiga unit alat berat langsung dikerahkan untuk memperbaiki jalan yang rusak itu. Helmi bersama wawali Dedy Wahyudi memantau langsung proses perbaikan jalan tersebut.

Helmi mengatakan bahwa jalan di tengah kota Insyaallah tidak ada lagi yang rusak. “Jalan Bangka ini sudah lama kita pantau dan banyak keluhan masyarakat dikarenkan kondisi jalan yang rusak berat. Tapi selama ini kita belum berani memperbaiki karena jalan ini merupakan aset pemerintah provinsi yang belum diserahkan ke pemerintah kota,” jelas Helmi

Dikatakan Helmi, kini jalan yang rusak itu sudah diambil alih pemerintah kota . “Baru diserahkan ke Pemda Kota. Ada beberapa ruas lagi milik pemda propinsi yang sudah diserahkan ke kita, jadi kita ingin semua jalan di Kota Bengkulu ini mulus,” kata Helmi.

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman mengatakan jalan Bangka dalam proses pengerjaan.

“Jalan Bangka ini Insya Allah sebelum lebaran sudah mulus pembangunan jalan ini sepanjang 600 meter,” tegas Noprisman.

Warga sekitar, Dewi mengatakan kondisi jalan Bangka sebelum diserahkan ke pemda Kota Bengkulu merupakan salah satu lokasi yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas,

“Kalau hujan mas, lubang di jalan tertutup air dan sering terjadi kecelakaan,”ujar Dewi. Wiro (Mc-Kominfo Kota Bengkulu)

Share

Related posts

Rakor Terkait Penanganan Covid, Gubernur Rohidin Dorong Kabupaten Dan Kota Bangun Lab PCR

Berita Rafflesia

Pemkot Bengkulu Gelar Pameran Nasional, Promosikan Produk Ungulan Daerah

Berita rafflesia

Petani Keluhkan Pupuk Bersubsidi Langka, Bupati Ambil Sikap

Berita rafflesia

Leave a Comment