Daerah Manna

Sudah Tetapkan Jumlah Hewan Qurban Pada Idul Adha 1441 Hijriah Tahun 2020 Sebanyak 32

MANNA, Beritarafflesia.com – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sudah tetapkan jumlah hewan qurban pada Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 sebanyak 32 ekor sapi dan kambing, senin (6/7.

Rinciannya yakni 28 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Secara keseluruhan jumlah hewan qurban tersebut dari Kemenag BS. Sedangkan waktu penyembelihan, Kemenag menetapkan pada hari lebaran kedua, dimana dari total 32 ekor hewan qurban dibagi dimasing-masing kecamatan.

Untuk pembagian, Kemenag BS telah menurunkan panitia khusus mendata warga yang berhak mendapatkan daging qurban. Selain masyarakat, panitia juga membagikan daging qurban ke sekolah-sekolah Madrasah.

Kepala Kemenag BS H. Arsan S.Ibrahim, M.HI, mengatakan pihaknya telah sepakat menentukan jumlah hewan qurban sebanyak 32 hewan qurban. Sedangkan pembagian pihaknya tidak ingin ada kecemburuan dimasyarakat. Jadi dengan panitia yang telah diturunkan Kemenag yakin penyaluran akan tepat sasaran.

“Dari jumlah hewan qurban tersebut, seluruhnya berasal dari Kemenag BS. Pada pembagian daging nanti, biarlah panitia yang mengurus, karena data sudah ditentukan,” terang Arsan usai rapat, kemarin.

Selain itu Kemenag juga telah memberikan panduan untuk melakukan salat Idul Adha selama masa pandemic Covid-19. Dimana salat boleh dilakukan di masjid dengan tata cara protokoler kesehatan. Sedangkan penetuan jadwal salat, Kemenag masih menunggu pemerintah pusat. “Untuk salat Idul Adha tentunya mengikuti aturan pemerintah, sesuai dengan protap kesehatan,” tutupnya.(***)

Share this:

Related posts

WABUP Bengkulu Tengah, Beri Bantuan Uang Tunai Untuk Pembangunan Masjid

Berita rafflesia

DPRD BS Gelar Paripurna, Bentuk 3 Pansus

Berita rafflesia

Kepala kantor BPJAMSOSTEK penyerahan bantuan secara simbolis diterima oleh wakil bupati Kaur Hj. Yulis Suti Sutri

Berita rafflesia

Leave a Comment