Syukuran Rumah Kebangsaan Provinsi Bengkulu, Lubis: Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

Syukuran Rumah Kebangsaan Provinsi Bengkulu, Lubis: Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Ketua Pengurus Kordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Bengkulu, Lubis, SH, mintah pada seluruh pemuda untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Pesan ini dipaparkan dalam syukuran rumah kebangsaan Provinsi Bengkulu, Kamis (22/6/2923).

“Selalu saya sampaikan masalah persatuan, kesatuan, ideologi Pancasila, semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Tugas kita menjaga supaya apa yang diserukan para pendiri bangsa, bisa kita jaga mewujudkan cita-cita nasional,” tegas Lubis.

PMII yang tergabung dalam Cipayung Plus, lanjutnya telah mengapresiasi gagasan rumah ebangsaan yang dicanangkan oleh senior dan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di pusat. Dan beberapa gagasan ini telah disampaikan oleh tokoh-tokoh muda di Indonesia kepada Presiden RI, Joko Widodo.

“Rumah kebangsaan ini telah memiliki ide cerdas dan kreatif. Saat gagasan ini sampai kepada Presiden, saya berfikir konsep ini sudah mulai serius. Pada saat diluncurkan, saya yakin rekan-rekan siap mengimplementasikan rumah kebangsaan ini,” papat Lubis.

Lebih lanjut dikatakan, rumah kebangsaan sebagai program yang dibutuhkan dalam situasi saat ini. Sehingga peluncurannya menjadi momen penting, karena saat ini Indonesia sedang menghadapi situasi ketidakpastian.

Sejumlah negara di dunia juga menghadapi situasi yang sama. Namun Indonesia memerlukan strategi atau cara khusus yang sifatnya bukan hal bias, tetapiyang luar biasa.

Strategi itu adalah menjaga persatuan, kesatuan, sinergitas dan soliditas semua elemen bangsa. Bukti adanya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, mampu menghadapi pandemi COVID-19 selama dua tahun lebih.

Setiap elemen bangsa berkontribusi aktif ikut terjun langsung. Tak hanya sosialisasi, tapi ikut melaksanakan kegiatan. Mulai imbauan protokol kesehatan, vaksinasi dan memberi bantuan-bantuan sosial.

“Terima kasih atas syukuran rumah kebangsaan ini. Semoga ini menjadi wadah bagi para pemuda Bengkulu dalam menciptakan ide dan gagasan dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ujar Lubis.(Br1)