advertorial IAIN KOLOM KAMPUS

Tahap Akhir, Alih Status IAIN Jadi UIN

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Dalam rangka Transformasi Kelembagaan IAIN Bengkulu menjadi UIN Fatwamati Soekarno Bengkulu Tim Visitasi Sekretariat Negara RI dan Kementrian Agama menggelar Visitasi ke IAIN Bengkulu, Sabtu (07/11/2020).

Menurut Hanung Cahyono, S.H., L.L.M selaku Asisten Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Sekretaris Negara RI, kedatangan ini untuk memvalidkan data yang diterima oleh Kementerian PAN RB sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Visitasi dilaksanakan di Ruang Rapat Senat IAIN Bengkulu, kegiatan dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bengkulu dan didampingi oleh jajarannya.

Rektor IAIN dalam sambutanya mengatakan Transformasi IAIN menjadi UIN ini sudah didukung oleh semua elemen, diantaranya Tokoh masyarakat, Pemerintah Daerah, DPR serta Ormas lainnya.

“Alhamdulillah untuk semua elemen telah mendukung alih status IAIN Bengkulu ini menjadi UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu”, terang Rektor IAIN Bengkulu saat membuka acara secara langsung.

Selain itu ia juga berharap Tim Visitasi dapat mempertimbangkan keinginan dan dukungan masyarakat dalam hal alih status ini.

Ketua Tim Visitasi Hanung Cahyono, S.H., L.L.M., juga menyampaikan aspek pengembangan SDM ini juga menjadi penting mengingat kita akan memasuki Indonesia Emas 2024 bertepatan dengan 100 tahun Indonesia merdeka.

“Semua aspek harus dipersiapkan termasuk alih status IAIN menjadi UIN ini yang pastinya akan akan sangat berpengarus ke generasi kedepan dalam menyambut Indonesia Emas 2024”, jelas Hanung Cahyono, S.H., L.L.M selaku Asisten Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Sekretaris Negara RI.

Visitasi alih status IAIN Bengkulu menjadi UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu juga dihadiri oleh Kepala Sub. Bidang Agama dan Pendidikan Kementerian Sekretariat Negara RI, dari Kementerian Agama RI, Rektor IAIN Surakarta, Rektor IAIN Purwokerto, DPR Provinsi Bengkulu, Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dan seluruh pejabat dilingkungan IAIN Bengkulu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Tim Visitasi dari Sekneg dan Kemenag RI. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lingkungan IAIN Bengkulu diantaranya Perpustakaan, Fakultas, Gedung Saintek, Pusbakik dan beberapa gedung lainnya. (Adv)

Share this:

Related posts

Bupati BS Gelar Rapat,Ajak Pengelola BUMdes 2020 Lebih Serius

Berita rafflesia

Kemenkop UKM Gelar Sosialisasi Alokasi Belanja Pemerintah untuk Produk UMKM

Berita rafflesia

Jelang KKN, Ribuan Mahasiswa IAIN Bengkulu Ikuti Tes Baca Qur’an Secara Daring

Berita rafflesia

Leave a Comment