Tahun Ajaran Baru 2024, Gubernur Rohidin Minta Diknas Segera Raker Tetapkan Regulasi

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu segera melaksanakan Rapat Kerja (Raker) untuk menetapkan regulasi. 

Hal ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan khususnya terhadap orang tua dan siswa dalam mendapatkan sekolah menengah atas, di tahun ajaran baru 2024 mendatang.

“Tadi saya pastikan penerimaan siswa baru tahun 2024 untuk Dikbud mempersiapkan regulasi secara baik. Tadi saya minta kepada Kadis Diknas untuk melaksanakan rakor bersama seluruh Cabang Dinas dan kumpulan semua kepala sekolah,” jelas Gubernur Rohidin usai hadir sekaligus membuka Cendana Fair XXII Tahun 2023, di SMAN 5 Kota Bengkulu, Rabu (10/01/2023).

Lanjut Gubernur Rohidin, semua persyaratan hendaknya diumumkan secara terbuka sehingga tidak ada lagi kekhawatiran dan kecemasan orang tua terhadap anaknya untuk mendapatkan sekolah, dan memastikan sistem zonasinya diperluas. 

“Yang tidak kalah pentingnya, pastikan betul bahwa data kependudukan yang dipergunakan sebagai syarat masuk zonasi itu adalah KK dan KTP Asli orang tua,” imbuhnya. 

Sementara itu terhadap pelaksanaan Cendana Fair XXII Tahun 2023 yang merupakan perayaan HUT ke-48 SMAN 5 Kota Bengkulu, Gubernur Rohidin mengapresiasi semangat berprestasi dan berkreasi para siswa SMAN 5 Kota Bengkulu, menampilkan kebolehannya dalam dunia akting, musik, teater dan lainnya dalam Cendana Fair ke-22.

“Ini juga yang luar biasa dan pantas diapresiasi tinggi, bagaimana kemampuan para siswa dalam mengorganisir sumber daya dan kekompakan,” tutupnya. 

Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu Eka Saputra mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan ucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Rohidin dan dukungan dari Dikbud Provinsi Bengkulu, sehingga terlaksana kegiatan ini. 

“Kami keluarga besar SMAN 5 Kota Bengkulu sangat banggga dan luar biasa atas kehadiran Pak Gubernur ini. Terlihat dari antusias para siswa dan juga dewan guru dan alumni,” ujarnya. 

Dalam kegiatan ini dilaksanakan berbagai kegiatan lomba antar sekolah dan kreativitas siswa. Serta puncak acara pada 27 Januari 2024 mendatang, akan dihadirkan salah satu artis lokal Tulus Band.(BR1)