Bengkulu Tengah Pemerintahan

Tahura Rojolelo Direvitalisasi, Digadang Akan Menjadi Wajah Objek Wisata Benteng

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Dinas Pariwisata (Dispar) dan DLHK Benteng merevitalisasi objek wisata alam Tahura Rojolelo.

Lantaran semoat terbengkalai, Pemkab berinisiatif untuk mneggali potensi ekowisata di kawasan tersebut. “Sempat terbengkalai. Kemarin, bulan November kami diamanati untuk mengelola (kawasan) ini,” kata Sekretaris Dispar, Dewi Anggraini, Rabu (15/01/2020), di Benteng.

Nantinya, pemanfaatan dan penataan Taman Hutan Raya ini diharapkan dapat menjadi salah satu objek wisata unggulan Kabupaten Benteng.

“Ya, sangat disayangkan kalo cuma dibiarkan. Apalagi ekosistem dan spesies flora faunanya masih sangat banyak. Bisa jadi sarana edukasi dan potensi ekonomi bagi masyarakat sekitarnya,” papar Dewi.

Selain sebagai objek pariwisata, Tahura Rojolelo juga sebagai tempat konservasi dan penelitian Universitas Negeri Bengkulu.

Penataan tersebut direncanakan meliputi pembangunan taman teater terbuka, jogging track, penambahan anjungan, fasilitas mushola, kamar mandi, penerangan lampu jalan dan kolam pemancingan.

Untuk mempercantik dan lebih menarik pengunjung, pihak Pemkab juga sudah menyiapkan rencana pembangunan taman bunga. “Nantinya juga bakal kita tanami bunga di sekeliling kolam,” sampai Dewi.

Lokasi objek wisata ini sendiri berada di Kabupaten Bengkulu Tengah Desa Pondok Kubang, 15 menit dari Pusat Kota Bengkulu. (RN)

Share this:

Related posts

Erwin Muchsin,S.sos Mengucapkan Selamat Dan Sukses Atas Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati BS

Berita rafflesia

Bupati Rosjonsyah Launching Penyaluran Sembako Dalam Upaya Penanganan Dampak Covid-19

Berita rafflesia

Pasangan ini Takjub Bisa Gunakan Mobnas Kepala Daerah saat Menikah

Berita rafflesia

Leave a Comment