Kota Bengkulu Pemerintahan

Tanggapi Genangan Air, Dinas PUPR Kota Bengkulu Bangun Bak Kontrol

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Respon keluhan warga mengenai adanya genangan air hujan di RTH Taman Padang Serai, Dinas PUPR Kota Bengkulu gerak cepat melalui bidang cipta karya membuat bak kontrol, agar genangan air ditaman bisa disalurkan ke drainase sekitar.

Dinas PUPR Kota Bengkulu menerima laporan warga melalui media sosial mengenai adanya genangan air di taman Padang Serai pasca hujan, merespon laporan tersebut Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST., M.Si. menugaskan bidang cipta karya untuk mencari solusi dan menindaklanjuti laporan warga.

Bidang cipta karya langsung bergerak dengan melalukan survei awal, Setelah disurvei ditemukan penyebab masalah genangan air tersebut, dimana air tidak ada tempat mengalir, bidang cipta karya langsung membuat Bak Kontol semacam bak berlubang yang menerima air kotor dan meneruskannya ke drainase.

“Setelah kita cari penyebab nya, kita langsung membuat bak kontrol, Fungsi bak kontrol ini sendiri adalah agar ketika terjadi endapan air kita dapat mengontrol dan mengaliri air langsung ke drainase terdekat. Jadi sangat efektif mengurangi potensi genangan air di taman Padang Serai lagi.” Jelas Kabid Cipta Karya Maas Sabirin Taher ST. rabu (15/07/2020).

Lebih lanjut Dinas PUPR Kota Bengkulu juga melakukan pembersihan drainase yang ada di sekitaran RTH taman Padang Serai, dari endapan atau sedimentasi tanah yang menutupi aliran air.

Dinas PUPR Kota Bengkulu selalu siap mendukung serta mensukseskan visi misi walikota Bengkulu untuk mewujudkan Ruang Terbuka Hijau di 9 Kecamatan dan 76 Kelurahan se-kota Bengkulu.

Sumber: DPUR Kotabengkulu

 

Share this:

Related posts

DPRD Kota Bengkulu Dari Komisi III Gelar Rapat, Terkait Pembentukan Pansus Aset

Berita rafflesia

Komisi I DPRD Kota Bengkulu Jalani Sinegritas Ke Polres, Masukan akan Dibahas Melalui Hearing

Berita rafflesia

Hari Ini DPRD BU Gelar Rapat Paripurna Yang Sempat Tertunda Minggu Lalu

Berita rafflesia

Leave a Comment