Bengkulu Utara Pemerintahan

Tanggapi Keluhan Rakyat, Dewan BU Sidak Tambang Galian C

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Rabu (13/5/2020) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara melalui Ketua Komisi III Hardiansyah dan Wakil Edi Afrianto,S.IP mengelar Inspeksi Mendadak (Sidak) Tambang Galian C, sidak tersebut didasari banyaknya keluhan warga Desa Kota Lekat Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara. Lantaran diduga terkena dampak aktivitas Tambang Galian C Batuan milik RMG.

Semenjak penambang melakukan aktivitas di air Telatang, banyaknya tanah mereka yang mengalami abrasi serta pohon tanam tumbuh mereka tumbang sehingga warga pemilik lahan menjadi rugi.

Usai dilaksanakan sidak selaku wakil ketua Edi Afrianto saat di konfirmasi menyampaikan bahwa, pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap keluhan warga tersebut.

”Kami baru saja usai sidak ke lokasi. Untuk lebih jelasnya nanti kita akan melakukan gelar Hearing,” jelas Edi.

Selain itu,tambah wakil ketua Komisi III. Untuk jadwal hearing sendiri belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini, mengigat saat ini kita disibukkan dengan virus corona dan juga mendekati Idul Fitri 1441H.

”Dalam waktu dekat ini kita tidak mungkin melakukan Hearing. Karna disibukkan berbagai kegiatan disamping itu juga mendekati Idul Fitri,yang pasti hearing itu bisa digelar habis lebaran,” tutup Ed. (Apri)

Share

Related posts

Pemprov Bengkulu Siap Tindaklanjuti Usulan Nelayan Desa Palik Bengkulu Utara

Berita rafflesia

Tragedi Pagi, Petani Desa Pematang Balam Ditikam Hingga Meninggal

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Terima Pin Emas dan Penghargaan Kapolri

Berita Rafflesia

Leave a Comment