Hukum Kota Bengkulu

Tangkap 5 Tersangka Dalam Kurun Waktu Seminggu, Polres Bengkulu Bongkar Jaringan Narkoba

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Sat Narkoba Polres Bengkulu berhasil menangkap 5 orang yang terlibat kasus narkoba di wilayah hukum Kota Bengkulu dalam kurun waktu hanya seminggu.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Narkoba Iptu Sampson Sosa Hutapea saat konferensi pers di Mapolres Bengkulu mengatakan bahwa dari 5 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, satu diantaranya merupakan residivis kasus yang sama. Hal tersebut disampaikan beliau pada konferensi pers, Rabu (8/1/2020).

“Dari tangan para tersangka, kami berhasil mengamankan sekitar sabu 7 gram dan sekitar 5 gram ganja. Hasil pengembangan dilapangan, para tersangka ini merupakan bagian dari jaringan (narkoba) besar di Kota Bengkulu,” kata Sampson Sosa Hutapea.

Berdasarkan penyelidikan, para tersangka diduga mendapatkan sabu dari bandar diluar Provinsi Bengkulu.

Berikut rincian kronologi dari penangkapan tersebut :

Tersangka Edi Krisyanto

Penangkapan pertama dari serangkaian penagkpan tersangka kasus narkoba tersebut dimulai dari Teluk Segara. Adalah tersangka Edi Krisyanto (39), warga Jalan Mai Salim Batu Bara Kelurahan Kebun Ros Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu yang ditangkap pada Kamis (2/1/2020) lalu sekitar pukul 15.30 WIB saat sedang bertransaksi di Jalan Kuala Alam Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu. Polisi mengamankan satu paket narkoba jenis sabu dan satu buah kaca pirek yang disembunyikan dalam kantong celana tersangka. Tersangka Edi Krosyanto dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Tersangka  Yoga Pratama

Selanjutnya yakni tersangka Yoga Pratama, warga Taba Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah yang berhasil ditangkap petugas pada Senin (6/1/2020) pukul 23.30 WIB saat sedang bertransaksi narkoba jenis ganja di Jalan Raden Patah Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Petugas mengamankan barang bukti berupa 2 paket narkotika jenis ganja, 1 unit handphone dan 1 buah dompet serta sebungkus kotak rokok Topas.

Tersangka Oka Hendra dan Rifki Hidayatullah

Dua tersangkap Oka Hendra dan Rifki Hidayatullah diamankan oleh petugas pada Selasa (7/1/2020) di dua TKP berbeda. Tersangka Oka diamankan di Jalan Bumi Ayu Kecamatan Selebar, sedangkan tersangka Rifki diamankan petugas di Jalan Tengkurung 4 Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Penangkapan tersangka Rifki merupakan pengembangan dari penangkapan terhadap tersangka Oka. Dari kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti  3 paket narkoba jenis sabu, 3 unit handphone dan 1 buah dompet.

Rifki adalah seorang sopir, sedangkan Oka Hendra sendiri berprofesi swasta dan juga pernah ditangkap atas kasus narkoba di masa lalu

Tersangka Lovi Paizer

Tersangka Lovi Paizer diamankan petugas pada Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Raden Patah Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.  Dari tangan tersangka petugas mengamankan 16 paket narkoba jenis sabu, 2 buah dompet, 1 unit handphone, 5 buah plastik klik dan 15 buah plastik. Tersangka Lovi merupakan warga Pagar Dewa dan Sehari-hari berprofesi sebagai seorang wiraswasta.

“Kita berharap dalam pengembangan yang dilakukan tim kita bisa mengungkap bandar yang lebih besar lagi,” pungkas Sampson Sosa Hutapea.

Untuk para tersangka sabu dijatuhi hukuman atas Pasal 114 dan 112, sedangkan para tersangka ganja dijatuhi hukuman atas Pasal 111 dan 113 UU Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Cecep)

 

Share this:

Related posts

Bendera Kantor Desa Tak diturunkan Prajurit 0423 Bengkulu Utara Naik Pitam

Berita rafflesia

Hasil Hitungan Sementara Helmi Hasan-Muslihan Masih Unggul

Berita rafflesia

Pemkot Salurkan Bantuan Pasca Panik Kepada Keluarga Korban Kebakaran di Padang Serai

Berita rafflesia

Leave a Comment